Foke Sarankan Sandi untuk Pintar Petakan Orang di Pemprov DKI

Indra Komara - detikNews
Minggu, 13 Mei 2018 02:19 WIB
Foto: Sandiaga melakukan gala dinner dengan finalis Abang dan None Jakarta 2018. Acara dilakukan di kediaman Fauzi Bowo. (Indra-detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga disarankan Fauzi Bowo (Foke) agar pintar-pintar memetakan orang di jajaran Pemprov DKI. Foke meminta Sandi untuk jeli melihat talenta yang dimiliki jajaran Pemprov DKI.

"Beliau menyampaikan pengalamannya, beliau pernah di Dinas Pariwisata, pernah jadi Sekda, pernah jadi Wagub, pernah jadi Gubernur, bahwa ya di Balai Kota itu kebun binatang, dapat semua lah dia bilang gitu. Hati-hati saja banyak orang baik, banyak orang yang nggak baik, pintar-pintar untuk memetakan talenta dan orang-orang terbaik itu ada di jajaran kita gitu," kata Sandi di kediaman Fauzi Bowo, Jl Teuku Umar 24, Jakarta Pusat, Sabtu (12/5/2018).


"Nggak usah jauh-jauh lihat ke mana, tinggal kita pikirkan bagaimana talenta ini bisa jadi bagian pembangunan kota Jakarta," tambahnya.

Sandi juga mendapat masukan mengatasi pengangguran di Jakarta. Foke seperti disampaikan Sandi menawarkan bantuan untuk menurunkan angka pengangguran khususnya di tingkat pemuda.

"Beliau ngasih masukan, ada beberapa masukan mengenai pengangguran. Di Jerman itu youth unemployment itu yang terendah. Karena kekuatan vocational school. Jadi saya tadi langsung terpikir bagaimana sekolah pariwisata itu bisa kita gunakan langsung untuk menyerap lapangan kerja. Pak Foke menawarkan bantuan dengan Jerman, nanti kita bisa belajar untuk menurunkan angka pengangguran khususnya di tingkat pemuda," paparnya.


Sebelumnya, Sandiaga melakukan gala dinner dengan finalis Abang dan None Jakarta 2018. Acara dilakukan di kediaman Fauzi Bowo.

Sandiaga duduk bersebelahan dengan Fauzi Bowo. Hadir juga dalam acara gala dinner tersebut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Tinia Budiati.

"Alhamdulillah kita diberi kesempatan dinner dengan Pak Dubes kita, Pak Fauzi Bowo. Sekitar 3-4 minggu yang lalu Pak Foke telepon, 'Apa yang kamu lakukan buat Abnon.' Menurut saya, itu tepat teleponnya. Saya pikir alangkah baiknya Abnon bisa diundang malam ini. Alhamdulillah, Om Foke bersedia malam ini," kata Sandi dalam sambutannya. (idn/nvl)