detikNews
Sabtu 12 Mei 2018, 14:32 WIB

Besuk ke RS Polri, Ketua DPR Puji Bripka Iwan Sarjana

Andhika Prasetia - detikNews
Besuk ke RS Polri, Ketua DPR Puji Bripka Iwan Sarjana Ketua DPR Bambang Soesatyo membesuk Bripka Iwan Sarjana di RS Polri, Sabtu (12/5/2018). (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) membesuk Bripka Iwan Sarjana, korban penyanderaan napi teroris saat rusuh di Mako Brimob, Depok. Bamsoet mengapresiasi dedikasi Bripka Iwan dan polisi lainnya saat menangani rusuh napi teroris.

"Saya bangga dan terharu, Bripka Iwan, walaupun masih penuh luka di tubuhnya, tetap semangat dan tegas mengatakan kepada saya dia siap bertugas kembali melawan para teroris yang mengancam NKRI," kata Bambang dalam keterangan tertulis setelah membesuk Bripka Iwan di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (12/5/2018).

Bamsoet meminta semua pihak selalu bersiaga terhadap bahaya laten terorisme. Polri, aparat hukum, dan jajaran pemerintah diminta mewaspadai pergerakan terorisme agar dengan segera tertangani.

Selain itu, pemerintah diminta melakukan deradikalisasi terhadap napi terorisme. Bamsoet juga meminta masyarakat mendukung Polri dalam bertugas.

"Beberapa hari lalu, Polri telah menunjukkan kinerja yang luar biasa. Khususnya para aparat yang berada di lapangan menjalankan operasi pengamanan di Mako Brimob. Walaupun ada rekan mereka yang gugur, hati dan kepala mereka tetap dingin. Tak ada sedikit pun tindakan mereka yang keluar dari batas yang ditentukan. Langkah Polri tersebut sangat tepat dan layak mendapat apresiasi yang tinggi," tuturnya.
(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com