DetikNews
Sabtu 12 Mei 2018, 11:06 WIB

Promosi Asian Games, Menpora Jadi 'Thanos'

Niken Purnamasari - detikNews
Promosi Asian Games, Menpora Jadi Thanos Menpora Imam Nahrawi di Istana Bogor, Sabtu (12/5/2018). (Niken Purnamasari/detikcom)
Bogor - Ada pemandangan unik dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi di Istana Bogor. Dia memamerkan dirinya 'berubah' menjadi sosok Thanos seperti di film 'Avengers: Infinity War'. Seperti apa ceritanya?

Berubahnya Imam menjadi Thanos bukan sebenarnya. Sosok itu digambar dalam kaus untuk Asian Games. Imam mengaku sengaja merancang kaus tersebut mirip dengan 'Avengers: Infinity War' untuk memanaskan perhelatan Asian Games.

"Ya, saya terilhami dengan film ini. Film ini kreatif, butuh perjuangan dan pengorbanan dan melibatkan banyak aktor. Tentu dalam Asian Games kita harus melibatkan banyak orang yang mendukung, menyukseskan, termasuk atlet," ujar Imam, Sabtu (12/5/2018).

"Atlet harus kita support, maksimalkan perannya, karena mereka punya peran masing-masing untuk menaikkan Merah-Putih dan mengumandangkan Indonesia Raya. Masing-masing punya peran dan fungsi dan ujungnya adalah bagaimana prestasi bisa membanggakan seperti yang diarahkan Presiden," lanjutnya.

 Menpora Imam Nahrawi di Istana Bogor, Sabtu (12/5/2018) Menpora Imam Nahrawi di Istana Bogor, Sabtu (12/5/2018). (Niken Purnamasari/detikcom)

Di kaus tersebut, Imam digambarkan menjadi karakter Thanos, sementara ada sejumlah atlet Indonesia yang juga menjadi karakter mirip di film Avengers.

"Tentu nggak semua atlet ada di sini. Saya berharap edisi berikutnya ada foto atau gambar atlet yang lain. Karena ini pertama, tentu beberapa nama yang selama ini sangat dikenal dan betul-betul punya banyak penggemar, pengagum, seperti Kevin, Marcus, Lindswell, ada Evan Dimas, ada Imam Nahrawi. Makin banyak Kita cantumkan foto para atlet kita, saya kira makin kuat semangat untuk mendoakan, mendukung, para atlet kita berjuang," jelas Imam.

Kaus itu pun sempat ditunjukkan kepada Presiden Joko Widodo setelah bertanding basket dengan atlet muda Developmental Basketball League (DBL). Jokowi juga sempat melihat-lihat kaus buatan Imam tersebut.

[Gambas:Video 20detik]


(nkn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed