DetikNews
Sabtu 12 Mei 2018, 09:53 WIB

Polisi Dalami Motif Debt Collector Bawa Samurai di Kantor ACC

Andhika Prasetia - detikNews
Polisi Dalami Motif Debt Collector Bawa Samurai di Kantor ACC Lokasi Kantor ACC Depok yang 'diserang' debt collector bersamurai. (Foto: Matius Alfonso/detikcom)
Depok - Seorang debt collector bernama Poly mengamuk di kantor ACC Cabang Depok di Jalan Siliwangi, Kota Depok sambil menenteng pedang samurai. Polisi masih mendalami motif Poly membawa samurai.

"Nggak jelas itu. Itu belum bisa saya bicara. Tapi ini bisa ditelusuri lagi jika bosnya buat laporan," ujar Kepala Tim Jaguar Polresta Depok Iptu Winam Agus saat dimintai konfirmasi detikcom, Jumat (11/5/2018) malam.

Polisi menunggu pihak kantor ACC Cabang Depok membuat laporan terlebih dahulu. Saat polisi ke lokasi kejadian, Poly sudah keburu kabur.

"Dia kan marah-marah bawa samurai, saya dapat laporan, tapi anaknya sudah keburu kabur, tapi saya suruh bikin LP. Ini kan karyawannya, ini tidak sulit," kata Winam.


Polresta Depok juga belum mengetahui rekam jejak Poly sejauh ini. "Belum tahu, kalau dia (pihak kantor ACC Cabang Depok) bikin laporan resmi baru kita tahu," ujarnya.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB, Jumat (11/5). Pelaku tiba-tiba datang dengan membawa pedang samurai, lalu berteriak-teriak di kantor ACC.

Ditemui di lokasi, Reza, sekuriti ACC, menjelaskan kejadian itu. Namun Reza tidak tahu apa yang menyebabkan Poly mengamuk.

"Jadi tadi ada orang datang ke kantor mau ketemu kepala kolektor di lantai 3. Dia datang sudah bawa sajam, kayak golok gitu, panjang, ditenteng di tangan, tapi bawanya dibalik, besinya di bawah, gagangnya di atas," papar Reza.



Tonton video tentang lokasi bandit yang merampok pembeli nasi goreng di Depok:

[Gambas:Video 20detik]


(dkp/fai)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed