Sandiaga Pimpin Upacara HUT Menwa Jayakarta ke-56

Indra Komara - detikNews
Sabtu, 12 Mei 2018 09:15 WIB
Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno menjadi inspektur upacara dalam upacara HUT Resimen Mahasiswa (Menwa) Jayakarya ke-56. (Foto: Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno menjadi inspektur upacara dalam upacara HUT Resimen Mahasiswa (Menwa) Jayakarya ke-56. Sandi hadir mewakili Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Pada acara ini Sandi menerima menjadi anggota kehormatan Menwa Jayakarta. Dalam sambutannya, Sandi ingin Menwa ikut serta dalam pembangunan ekonomi di Jakarta.


"Di Jakarta faktor ancaman mutakhir adalah berupa ancaman sosial ekonomi, berupa problem kemiskinan, dan pengangguran.

Di Jakarta faktanya tingkat pengangguran terbuka tahun lalu sempat tembus 7 persen, 300 ribu lebih pengangguran butuh solusi kreatif. Kita berupaya tumbuhkan 200 ribu wirausaha baru, dan ciptakan lapangan kerja," kata Sandi di Lapangan IRTI Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (12/5/2018).

"Maka Peran Menwa sebagai pejuang amat relevan. Maka Menwa harus mampu menjadi garda terdepan, pejuang di medan tempur ekonomi, dengan semangat baru membuka lapangan kerja," sambungnya.

Sandi juga ingin Menwa ikut andil dalam pencegahan peredaran narkoba. Apalagi, disebutkan Sandi lebih dari 1 juta orang di Jakarta mengonsumsi narkoba.

"Saat ini ada 600 ribu bahkan diproyeksikan lebih 1 juta orang di Jakarta terpapar Narkoba, 50 orang tewas tiap hari karena narkoba. Maka Menwa harus tampil di muka dalam perang melawan Narkoba, menjadi suluh sekaligus pelopor gerakan anti-narkoba," ujarnya.

Selain itu, bertepatan dengan digelarnya ajang Asian Hames Agustus mendatang, Sandi meminta Menwa berpartisipasi menyukseskan ajang internasional tersebut.

"Kita menghadapi momen Asian Games, saya harap Menwa bisa hadir ikut berpartisipasi menyosialisasikan, sekaligus mensukseskan Asian Games, dan mulai menjalankan peran mutakhirnya sebagai pejuang," terang Sandi. (idn/dkp)