Partai Idaman Cawapreskan Rhoma Irama di Pilpres 2019

Faiq Hidayat - detikNews
Jumat, 11 Mei 2018 23:04 WIB
Rhoma Irama cawapres Partai Idaman (Faiq/detik)
Jakarta - Partai Idaman melaksanakan Mukernas II dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2019 di Hotel Royal Kuningan, Jakarta Selatan. Hasilnya, Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama didukung menjadi cawapres 2019.

"Merekomendasi Rhoma Irama, Ketua Umum, sebagai cawapres tahun 2019. Insyaallah akan direkomendasikan," ujar Rhoma dalam acara Mukernas II Partai Idaman di Hotel Royal Kuningan, Jalan Kuningan Persada, Jakarta, Jumat (11/5/2018).


Rhoma juga menyatakan Partai Idaman akan bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN) di Pileg dan Pilpres 2019. Partai Idaman akan aktif dan berkontribusi dalam Pileg dan Pilpres 2019.

"Yang pasti bahwa salah satu agenda hari ini adalah mukernas merekomendasikan, pertama, bergabungnya Partai Idaman ke PAN," tutur dia.


Alasan bergabung dengan PAN, Rhoma mengaku sudah berkomunikasi dengan partai politik lain. Namun hanya PAN yang mempunyai kesepakatan yang sama dengan Partai Idaman.

Partai Idaman memang terbuka untuk menjajaki koalisi dengan partai politik lain. Akan tetapi, partai politik lain tak mau bersepakat dengan Partai Idaman.

"Akhirnya beberapa parpol komunikasi dengan saya, maka akhirnya PAN-lah yang ternyata, katakanlah, lebih tepat. Lebih pas, lebih seirama dalam menentukan kerja sama kita," ucap dia.

(fai/gbr)