DetikNews
Jumat 11 Mei 2018, 22:10 WIB

Sandi Kaji Opsi Perluasan Ganjil-Genap Saat Asian Games

Indra Komara - detikNews
Sandi Kaji Opsi Perluasan Ganjil-Genap Saat Asian Games Sandiaga Uno (Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno membeberkan progres persiapan Asian Games, yang bakal digelar pada Agustus mendatang. Sandi mengatakan pihaknya telah melakukan simulasi perluasan ganjil-genap untuk diterapkan nantinya.

"Kita terus melakukan simulasi, hasil terakhir simulasi dengan ganjil-genap diperluas, dengan buka-tutup, dengan jalur khusus Asian Games yang diwarnai merah, sekarang sudah dicapai 27 menit antara kampung atlet ke GBK. Belum kita pakai rekayasa-rekayasa yang lain, jadi progresnya sangat baik," kata Sandi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (11/5/2018).


Lebih lanjut, Sandi juga menjelaskan terkait wacana libur sekolah saat pagelaran Asian Games. Kemungkinan besar tidak ada libur sekolah, melainkan memberikan tugas kepada murid.

"Tadi dilaporkan juga oleh dinas pendidikan, mereka semakin yakin bahwa ada beberapa opsi dan mungkin memberikan tugas kepada para siswa tidak libur, tapi justru fokus pada penyelenggaraan Asian Games," ujarnya.


MRT serta kesiapan trotoar juga menjadi pembahasan dalam agenda rapat wakil gubernur. Sandi mengatakan Presiden Jokowi berharap trotoar di jalan protokol bisa selesai direvitalisasi sebelum Asian Games.

"Tentang MRT Jakarta karena Presiden melalui Menteri PU minta kita selesaikan trotoar dan jalur protokol. Itu tadi dibahas dan kita akan bentuk tim kecil. Jadi all set, all on track, mudah-mudahan semuanya bisa berjalan sesuai dengan rencana," jelas Sandi.

Tak hanya itu, Sandi juga melibatkan Abang-None (Abnon) selama Asian Games berlangsung. Dikatakan Sandi, Abang-None itu akan menjadi kepanjangan tangan Inasgoc untuk mendorong pariwisata DKI.

"Mengenai pelibatan Abnon sebagai translator dan sebagai kepanjangan tangan dari Inasgoc untuk mendorong pariwisata di DKI," paparnya.
(idn/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed