DetikNews
Jumat 11 Mei 2018, 19:05 WIB

Sambut Piala Dunia, Wali Kota Airin Buka Kampung Bola di Serpong

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Sambut Piala Dunia, Wali Kota Airin Buka Kampung Bola di Serpong Foto: Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany meresmikan Kampung Bola untuk menyambut Piala Dunia 2018. (Bil Wahid-detikcom)
Tangerang Selatan - Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany membuka Kampung Bola untuk menyambut Piala Dunia 2018. Airin membuka Kampung Bola itu dengan melakukan kick off atau menendang bola ke arah gawang.

Airin mengatakan Kampung Bola yang dibuka atas kerja sama dengan Trans Media ini akan jadi pengingat masyarakat tentang ajang sepakbola terbesar itu. Selain itu, Kampung Bola juga bisa mengingatkan masyarakat soal Asian Game yang juga akan berlangsung.

"Kampung bola ini juga menjadi salah satu mengingatkan masyarakat bahwa kita akan ada Piala Dunia di bulan juni nanti. Itu juga bisa mengingatkan Indonesia juga akan jadi tuan rumah Asian Games," kata Airin di Kampung Bola, Lapangan Sanburst, Serpong, Tangsel, Jumat (11/5/2018).


Di Kampung Bola ini disediakan lapangan kecil untuk aktivitas olahraga masyarakat. Tak hanya itu, panggung hiburan dan bazar kulinernya juga mengitari lokasi Kampung Bola.

Airin menyebut Kampung Bola ini juga dijadikan ajang promosi. Sebab, bazar yang ditampilkan merupakan produk lokal masyarakat Tangsel.

"Mereka adalah pelaku usaha di Tangerang Selatan mudah-mudahan ini menjadi salah satu tempat untuk mereka berpromosi terhadap masyarakat Tangsel khususnya," imbuhnya.

Sambut Piala Dunia, Wali Kota Airin Buka Kampung Bola di SerpongFoto: Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany meresmikan Kampung Bola untuk menyambut Piala Dunia 2018. (Bil Wahid-detikcom)

Selain Kampung Bola, Pemkot Tangsel juga akan memeriahkan Piala Dunia 2018 dengan acara lainnya. Pemkot akan menggelar nonton bareng dengan menggandeng pihak lain.

"Biasanya tiap tahun kita juga adakan nonton bareng misalnya pemerintah kota kerja sama dengan pihak mana. Tentu ini ajang 4 tahunan yang dilihat oleh seluruh bangsa di dunia, karena Piala Dunia ini saya ingat persis dari kecil saya mengikuti Piala Dunia ini," pungkasnya.


(abw/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed