Hanura: Cak Imin Overconfidence tapi Kelihatan Bingung

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Jumat, 11 Mei 2018 17:21 WIB
Cak Imin (Foto: Samsdhuha Wildansyah/detikcom)
Jakarta - Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yakin Prabowo Subianto bisa menang di pilpres jika memilih dirinya sebagai cawapres. Hanura sebagai salah satu partai pendukung Joko Widodo (Jokowi) menilai Cak Imin terlalu kepedean.

Ketua DPP Hanura Inas Nasrullah menyebut, di tengah overconfidence Cak Imin sebenarnya tersirat keraguan. Ia juga mengatakan, jika Cak Imin ingin disebut ambisius seharusnya tak terlihat seperti orang yang kebingungan.

"Kalau kita sebut Cak Imin itu overconfidence. Tapi nggak juga, karena kelihatan sekali bahwa dia ragu-ragu. Kalau mau disebut ambisius, tapi kok seperti orang bingung?" kata Inas kepada detikcom, Jumat (11/5/2018).



Saat ditanya apakah pernyataan Cak Imin seolah 'mengancam' Jokowi agar memilihnya, Inas mengatakan bahwa ancaman semacam itu layak ya ancaman anak-anak. Ia melanjutkan, pernyataan tersebut tidak akan mempengaruhi Jokowi.

"Ancaman Cak Imin kan kayak ancaman anak-anak minta permen. Jadi nggak ngaruh buat Pak Jokowi," ujarnya.



Sebelumnya Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin percaya diri bisa memenangkan Jokowi di Pilpres 2019. Namun tidak hanya itu, dia juga yakin Prabowo Subianto bisa menang di pilpres jika memilih dirinya jadi cawapres.

"Prabowo hanya menang kalau sama saya," kata Cak Imin di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (11/5).

[Gambas:Video 20detik]



(yas/rvk)