Jenazah Bripka Frence Dibawa dari Mako Brimob

Zunita Amalia Putri - detikNews
Jumat, 11 Mei 2018 17:20 WIB
Mobil jenazah Bripka Frence keluar dari Mako Brimob Depok, Jumat (10/5/2018) Foto: Zunita Amalia Putri/detikcom
Jakarta - Jenazah Bripka Marhum Frence dibawa dari Mako Brimob. Bripka Frence gugur disabet senjata tajam di halaman Mako Brimob saat menangani Tendi Sumarno.

Pantauan detikcom, mobil jenazah RS Bhayangkara Brimob keluar dari Mako Brimob pada pukul 16.20 WIB, Jumat (11/5/2018). Ada sekitar 10 mobil yang mengikuti iringan mobil jenazah tersebut.

Mobil rombongan tersebut keluar dari Mako Brimob lalu menuju ke arah Jalan Akses UI, Depok. Sementara itu Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen M Iqbal saat diminta konfirmasi mengatakan jenazah Frence akan dibawa ke Alor, NTT.

"Rencananya mau dibawa ke Alor," kata Iqbal.

Bripka Frence disabet senjata tajam setelah mengamankan pelaku saat melakukan penjagaan di Mako Brimob. Bripka Frence pada Jumat (11/5) dini hari meminta bantuan Briptu Gustriuce dan Bripka Rahmad Muin untuk menemui pelaku.

Frence kemudian membawa pelaku ke kantor Satintel Mako Brimob untuk diperiksa. Namun pelaku mengeluarkan pisau dan menyabet Bripka Frence. Setelahnya Bripka Frence langsung dibawa ke rumah sakit dan dinyatakan meninggal dunia.

"Ini luka yang sangat kecil kemungkinannya besar ini beracun ini sedang diperiksa Puslabfor," ujar Kapolri Jenderal Tito Karnavian terpisah.

[Gambas:Video 20detik]

(fdn/mea)