DetikNews
Jumat 11 Mei 2018, 15:40 WIB

Siaga 1 di Aksi 115, Polisi Pakai Seragam Lengan Panjang

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Siaga 1 di Aksi 115, Polisi Pakai Seragam Lengan Panjang Foto: Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengenakan seragam lengan panjang terkait aksi 115 yang menandakan siaga 1. (Marlinda/detikcom)
Jakarta - Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan Polri siaga 1 hari ini terkait Aksi Bela Palestina atau 115 di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Siaga 1 itu ditandai dengan memakai seragam lengan panjang.

"Iya (Siaga 1), diperintahkan Asops (Asisten Operasi Kapolri) siaga 1," kata Setyo yang mengenakan seragam lengan panjang saat jumpa pers di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (11/5/2018).

"Karena ada giat di Monas," ungkapnya.


Seperti diketahui, Koalisi Indonesia Bela Baitul Maqdis menggelar Aksi Bela Palestina atau Aksi 115. Aksi ini diawali dengan salat subuh berjemaah di Masjid Istiqlal dan menggelar aksi di Monas.


Aksi ini berlangsung sejak pagi. Beberapa artis juga mengisi orasi. Ada pula Gubernur Anies Baswedan memberikan sedikit orasinya sebelum massa melaksanakan salat Jumat.

"Rakyat berkumpul bersama di sini mengirimkan pesan kepada dunia bahwa dari negeri yang sudah merdeka kita perjuangkan terus kemerdekaan untuk saudara kita di Palestina," kata Anies dalam pidatonya di atas panggung di lapangan Monas, Jakarta Pusat.


(gbr/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed