Cak Imin 'Tawarkan' Jadi Cawapres, Gerindra Komunikasi dengan PKB

Tsarina Maharani - detikNews
Jumat, 11 Mei 2018 15:17 WIB
Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade. (Tsarina Maharani/detikcom)
Jakarta - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yakin Prabowo Subianto bisa memenangi Pilpres 2019 jika memilih dirinya jadi cawapres. Gerindra menyatakan akan segera menjalin komunikasi dengan PKB.

"Tentunya kami dari Partai Gerindra akan terus membangun komunikasi dengan parpol-parpol, termasuk dengan PKB," kata anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade kepada wartawan, Jumat (11/5/2018).


Gerindra menganggap ucapan Imin sebagai pertanda bahwa sang ketum memang bisa mengalahkan petahana Presiden Joko Widodo. Karena itu, Andre berharap Gerindra bersama calon parpol koalisi lainnya bisa segera membuat keputusan final.

"Berarti kan memang betul bahwa Pak Prabowo merupakan figur yang kuat yang bisa mengalahkan Pak Jokowi," sebut Andre.

"Mohon doanya dan dukungannya dari rakyat Indonesia agar koalisi Pak Prabowo bisa segera final dan cawapresnya bisa segera ditentukan, sehingga angin perubahan untuk Indonesia yang lebih baik bisa kita wujudkan," imbuhnya.


Cak Imin percaya diri bisa memenangkan Jokowi pada Pilpres 2019. Tidak hanya itu, dia juga yakin Prabowo bisa menang di pilpres jika memilih dirinya sebagai cawapres.

"Prabowo hanya menang kalau sama saya," kata Cak Imin di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (11/5). Pernyataan tersebut disampaikan Imin saat ditanya soal kesempatan oposisi menang di Indonesia, layaknya kemenangan Mahathir Mohamad di Malaysia.

[Gambas:Video 20detik]

(tsa/hri)