Polda Metro Gelar Salat Gaib untuk Korban Rusuh di Mako Brimob

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Jumat, 11 Mei 2018 13:19 WIB
Foto: Kanavino/detikcom
Jakarta - Polda Metro Jaya menggelar salat gaib untuk para korban kerusuhan napi teroris di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok. Salat gaib digelar selepas salat Jumat di Masjid Al-Kautsar Markas Polda Metro Jaya.

detikcom ikut menunaikan salat gaib di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, pada Jumat (11/5/2018). Jemaah awalnya berzikir seusai menunaikan salat Jumat. Mereka kemudian bersalaman satu sama lain.

Setelah itu, imam salat Jumat memberi peringatan akan dimulainya salat gaib. Jemaah yang awalnya duduk langsung berdiri untuk menunaikan Salat Gaib.


Salat yang dimulai sekitar pukul 12.35 WIB itu berlangsung khidmat. Setelah salat, massa berdoa untuk anggota Polri yang gugur dalam bertugas. Salat diikuti oleh anggota polisi dan masyarakat sekitar yang berkantor di dekat Markas Polda Metro Jaya.

Kerusuhan di Rutan Mako Brimob ini terjadi pada Selasa (8/5) malam. Operasi penanggulangan kerusuhan itu baru dinyatakan selesai pada Kamis (10/5) pukul 07.15 WIB.

Dalam insiden itu, lima orang polisi gugur, yaitu Briptu Luar Biasa Anumerta Fandy Nugroho, Iptu Luar Biasa Anumerta Yudi Rospuji, Aipda Luar Biasa Anumerta Denny Setiadi, Briptu Luar Biasa Anumerta Syukron Fadhli, dan Briptu Luar Biasa Anumerta Wahyu Catur Pamungkas.

(knv/mea)