5 Polisi Gugur di Mako Brimob, Polantas di Aceh Gelar Doa Bersama

Agus Setyadi - detikNews
Jumat, 11 Mei 2018 10:29 WIB
Foto: Polantas di Aceh doa bersama. (Agus-detikcom)
Aceh - Personel polisi lalu lintas (Polantas) Polres Aceh Besar menggelar doa bersama untuk mengenang lima polisi yang gugur saat menghadapi napi teroris dalam kerusuhan di Mako Brimob. Doa bersama dan zikir ini digelar sebelum beraktivitas.

Pantauan detikcom, doa bersama digelar di Satpas SIM Polres Aceh Besar di Aneuk Galong, Aceh Besar, Jumat (11/5/2018). Mereka duduk bersila dan mengenakan peci putih. Para anggota Lantas ini larut dalam doa yang dipimpin Ustaz Zulkifli.

"Kami turut berduka cita atas kejadian yang menimpa Polri saat ini yang terjadi di Mako Brimob. Kami dari Satlantas Aceh Besar menggelar zikir dan doa bersama untuk mengenang arwah beliau semoga arwah beliau diterima di sisinya," kata Kasat Lantas Polres Aceh Besar AKP Vifa Febriana kepada wartawan usai doa bersama.


Doa bersama digelar sebelum Polantas melayani warga di membuat SIM dan pelayanan lainnya. Usai berdoa, mereka kemudian beraktivitas seperti biasa menurut tugas masing-masing. Masyarakat yang ingin membuat SIM pun akhirnya berdatangan.

"Dalam kerusuhan itu ada lima anggota Polisi yang meninggal. Kami di sini sangat sedih dan berduka cita semoga kejadian seperti ini tidak terjadi lagi," jelas Vifa.


Insiden di Mako Brimob terjadi karena napi teroris membuat kerusuhan. Akibatnya lima polisi gugur. Kelima anggota tersebut yaitu:

1.Iptu Luar Biasa Anumerta Yudi Rospuji Siswanto
2. Aipda Luar Biasa Anumerta Deni Setiadi
3. Brigpol Luar Biasa Anumerta Fandi Setyo Nugroho
4. Briptu Luar Biasa Anumerta Syukron Fadli
5. Briptu Luar Biasa Anumerta Wahyu Catur Pamungkas.

(idh/idh)