Puluhan Karangan Bunga Penuhi Pekarangan Mako Brimob

Zunita Amalia Putri - detikNews
Jumat, 11 Mei 2018 09:42 WIB
Foto: Karangan bunga di Mako Brimob (Zunita-detikcom)
Jakarta - Puluhan karangan bunga dari sejumlah pejabat negara memadati perkarangan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Beberapa karangan bunga dari masyarakat juga tampak di lokasi.

Pantauan detikcom, pukul 08.20 WIB di depan perkarangan Mako Brimob, Depok, Jumat (11/52018). Karangan bunga berasal dari sejumlah pejabat antara lain Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menkumham Yasonna Laoly, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis Almasyhari dan beberapa kalangan bunga lainnya.

Beberapa elemen masyarakat juga ikut mengirim karangan bunga seperti karangan bunga dari warga Jakarta Utara dan Gema Indonesia yang bertuliskan 'kami tidak takut, kami bersama Polri'.



Selain itu, di depan Mako Brimob juga dilakukan penjagaan normal seperti biasanya. Beberapa petugas berjaga di depan gerbang dan memeriksa kendaraan yang ingin masuk ke dalam kompleks Mako Brimob.

Lalu lintas di depan Mako telah kembali dibuka, beberapa masyarakat yang melewati Mako Brimob sesekali ada yang berhenti untuk melihat puluhan karangan bunga berjejer di pekarangan Mako Brimob.


Puluhan Karangan Bunga Penuhi Pekarangan Mako BrimobFoto: Karangan bunga di Mako Brimob (Zunita-detikcom)


Sebelumnya, Polri berhasil menuntaskan operasi penanganan napi teroris di Mako Brimob pada Kamis (10/5), pukul 07.15 WIB. Ada 155 napi teroris yang terlibat rusuh dan penyanderaan polisi, 145 orang di antaranya langsung menyerah tanpa syarat.

Mereka juga menyerahkan 30 pucuk senjata yang dirampas. Senjata yang dirampas merupakan senjata sitaan aparat keamanan dalam operasi melawan teroris.



"Sederet Karangan Bunga Hiasi Mako Brimob", Saksikan videonya di 20Detik:

(rvk/rvk)