Aksi Bela Palestina, Ulama akan Kirim Surat Aspirasi ke Dubes AS

Ibnu Hariyanto - detikNews
Jumat, 11 Mei 2018 02:04 WIB
Begini Penampakan Dari Atas Aksi Bela Palestina Ribuan massa aksi mengikuti aksi bela Palestina di kawasan Monas, Jakarta, Minggu (17/12/2017) lalu/Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Sejumlah elemen ormas akan mengelar Aksi Bela Palestina yang diawali salat subuh berjemaah di Monas, Jakarta Pusat. Mereka juga akan menyampaikan sebuah surat aspirasi umat Islam untuk Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS).

"Iya menyampaikan surat atau delegasi untuk menyampaikan aspirasi umat Islam," kata Humas Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin saat dihubungi, Kamis (10/5/2018) malam.


Novel menambahkan surat itu akan disampaikan perwakilan ulama dari PA 212. Menurutnya, surat tersebut berisi penolakan terhadap kebijakan pemerintah AS yang ingin memindahkan Dubes AS dari Tel Aviv, Israel, ke Yerusalem, Palestina.

"Adapun di Dubes AS, kita para ulama akan menyampaikan aspirasi kita umat Islam untuk Amerika Serikat untuk membatalkan rencana memindahkan Dubes AS dari Tel Aviv ke Al Quds atau Palestine. Kita tolak rencana Amerika Serikat memindah Dubes ke Palestine," jelasnya.


Dia juga memastikan rangkaian Aksi Bela Palestina itu akan berjalan damai. Dia mengaku telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait aksi tersebut.

Aksi Bela Palestina ini akan diikuti berbagai ormas Islam. Aksi tersebut diawali dengan subuh berjemaah dan diakhiri dengan salat Jumat berjemaah di Monas.

"(Aksi berakhir) Sampai salat Jumat berjamaah di Monas," tambahnya.


Sebelumnya, Polda Metro Jaya telah menerima surat pemberitahuan terkait rencana aksi bela Palestina atau aksi damai 115 di Kedutaan Besar Amerika Serikat, Jumat (11/5). Polisi siap mengamankan unjuk rasa tersebut.

"Polisi akan mengamankan unjuk rasa agar berjalan baik dan lancar," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (9/5).



Tonton video #Aksi115 yang memutihkan Monas:

[Gambas:Video 20detik]

Kirimkan foto atau video kalian terkait #Aksi115 ke PasangMata.com

(ibh/ibh)