Aksi Bela Palestina di Monas Diawali Subuh Berjemaah

Ibnu Hariyanto - detikNews
Jumat, 11 Mei 2018 00:35 WIB
Begini Penampakan Dari Atas Aksi Bela Palestina Ribuan massa aksi mengikuti aksi bela Palestina di kawasan Monas, Jakarta, Minggu (17/12/2017) lalu/Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Sejumlah elemen ormas akan menggelar Aksi Bela Palestina di Monas, Jakarta Pusat. Aksi itu akan diawali dengan subuh berjemaah.

"Besok kita Alumni 212 akan aksi di Monas mulai dari subuh berjamaah," kata Humas Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin saat dihubungi, Kamis (10/5/2018) malam.

Menurutnya aksi tersebut akan dihadiri massa dari berbagai ormas Islam. Novel mengatakan aksi akan diakhiri dengan salat Jumat berjemaah di Monas.

"(Aksi berakhir) Sampai salat Jumat berjamaah di Monas," tambahnya.



Novel menjelaskan aksi tersebut merupakan dukungan terhadap Palestina. Menurutnya sejumlah tokoh ulama turut hadir dalam aksi tersebut salah satunya Ketua MUI, KH Ma'ruf Amin.

"Untuk ulama kan pengarahnya pembimbingnya semua ada Ust Bahtiar Nasir bersama Ust Zaitum Rasmin dan insyaallah hadir juga Ketua MUI KH Ma'ruf Amin,"ucapnya.



Sebelumnya, Polda Metro Jaya telah menerima surat pemberitahuan terkait rencana aksi bela Palestina atau aksi damai 115 di Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS), Jumat (11/5). Polisi siap mengamankan unjuk rasa tersebut.

"Polisi akan mengamankan unjuk rasa agar berjalan baik dan lancar," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (9/5).

Dalam poster yang tersebar di aplikasi percakapan dan media sosial, aksi ini rencananya digelar di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta. Aksi itu digagas oleh Persaudaraan Alumni 212, GNPF Ulama, dan sejumlah organisasi lainnya. Aksi ini digelar sebagai protes atas pemindahan Kedutaan Besar AS ke kota Yerusalem.



Tonton video #Aksi115 yang memutihkan Monas:

[Gambas:Video 20detik]

Kirimkan foto atau video kalian terkait #Aksi115 ke PasangMata.com

(ibh/jbr)