DetikNews
Kamis 10 Mei 2018, 10:33 WIB

SBY Berduka 5 Polisi Gugur, Minta Polri Evaluasi Menyeluruh

Herianto Batubara - detikNews
SBY Berduka 5 Polisi Gugur, Minta Polri Evaluasi Menyeluruh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Foto: Ari Saputra/detikFoto
FOKUS BERITA: Rusuh di Mako Brimob
Jakarta - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan belasungkawa atas gugurnya 5 orang polisi korban penyanderaan napi teroris di Rutan Cabang Salemba di Kompleks Mako Brimob. Dia berharap kasus ini tidak terulang.

"Kita sedih dan berduka atas gugurnya sejumlah anggota Polri di Rutan Mako Brimob kemarin. Peristiwa yang terjadi sungguh mengejutkan," kata SBY lewat akun Twitter resminya, Kamis (10/5/2018).

SBY menyatakan, dirinya dan keluarga mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya. Dia juga mendoakan seluruh keluarga yang ditinggalkan tabah menerima cobaan Allah tersebut.


SBY yakin pemerintah dan pihak Polri telah dan akan melakukan tindakan yang semestinya terkait penanganan kasus ini. Dia meminta Polri melakukan instrospeksi dan evaluasi secara menyeluruh.

"Saya yakin pula, setelah insiden ini diselesaikan dengan tuntas, Polri akan lakukan introspeksi dan evaluasi secara menyeluruh, agar tak terjadi lagi," ujar SBY.


"Mari berikan dukungan kepada Polri untuk selesaikan masalah ini dengan tepat. Pada saatnya pasti akan ada penjelasan yang utuh, transparan dan faktual," sambung Ketua Umum Partai Demokrat (PD) ini.
(hri/imk)
FOKUS BERITA: Rusuh di Mako Brimob
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed