DetikNews
Rabu 09 Mei 2018, 14:07 WIB

Sandiaga: JPO Dekat GBK Hanya Dirapikan

Mochamad Zhacky - detikNews
Sandiaga: JPO Dekat GBK Hanya Dirapikan Konsep JPO di Sudirman yang akan direnovasi (Foto: Mochammad Zhacky Kusumo/detikcom)
Jakarta - Rencana Pemprov DKI Jakarta membangun kembali jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jalan Jenderal Sudirman dibatalkan. Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno mengatakan JPO di kawasan tersebut hanya direnovasi.

"Tadi arahannya untuk diselesaikan sebelum Asian Games. Tapi tidak direnovasi seperti yang digambarkan. Karena kelihatannya harus dirapikan dulu untuk dipastikan paling tidak yang di dekat venue, di GBK itu dalam kondisi yang baik," kata Sandiaga di Gedung World Trade Center, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (9/5/2018).


Sandiaga pernah memperlihatkan bahan presentasi yang memperlihatkan konsep JPO tersebut. Ada tiga JPO yang akan dikerjakan lebih dulu yakni JPO Ratu Plaza, JPO Gelora Bung Karno, dan JPO Polda Metro Jaya.

Sandiaga menuturkan JPO itu akan dibangun kembali supaya lebih ramah bagi pejalan kaki serta lebih hemat energi setelah diperbaiki nanti. Diperkirakan, anggaran untuk membangun tiga JPO dimaksud sebesar Rp 56 miliar.


"Konsepnya juga hemat energi, terang, aman buat pejalan kaki sehingga dapat mencegah kasus kriminal. Kita harapkan ini juga akan mencetak bentuknya jauh lebih kekinian, tidak lagi model zaman old, tapi zaman now," kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (26/4).
(zak/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed