DetikNews
Rabu 09 Mei 2018, 13:37 WIB

Sandiaga Bertemu Puan Maharani, Ini yang Dibahas

Mochamad Zhacky - detikNews
Sandiaga Bertemu Puan Maharani, Ini yang Dibahas Sandiaga Uno bertemu dengan Puan Maharani. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bertemu dengan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani di Hotel Kempinski, Jakarta, pagi tadi. Sandiaga mengakui sempat berbincang dengan Puan, tapi bukan tentang politik.

"Tak semua pertemuan saya itu tentang politik, ada juga yang tentang kerjaan. Ibu Puan tadi mengingatkan, satu, bagaimana demam Asian Games di DKI. Bagaimana promosi Asian Games di DKI yang menjadi kekhawatiran Bapak Presiden yang harus kita jalankan," kata Sandiaga saat ditemui di gedung World Trade Center, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (9/5/2018).


Sandiaga mengaku memberikan informasi kepada Puan soal promosi yang sudah dilakukan demi Asian Games 2018. Dia juga memberitahukan rencana Pemprov DKI dalam menggaungkan Asian Games.

"Saya update tadi bahwa aquathlon kemarin kita sudah sosialisasi Asian Games sama Ibu Susi (Menteri Kelautan dan Perikanan). Kita akan ada namanya full moon run, yakni kita akan bawa replika obor Asian games. Kita ada lari antar-RW, kita ada sepeda antarkelurahan," ujar Sandiaga.

Sandiaga menekankan tidak ada pembicaraan tentang Pilpres 2019 dengan Puan. Dia meminta pertemuannya dengan Puan tak dikaitkan dengan politik ataupun koalisi Gerindra dengan PDIP.


"Terus kita cek, karena anak saya dan anak Ibu Puan itu bersahabat. Saya sampaikan liburan mau ke mana? Kalau saya kan nggak bisa ke mana-mana. Mungkin Lebaran mau ke mana, gitu lo. Jadi nggak ada pembicaraan politik sama sekali lagi," papar Sandiaga.

"Jadi jangan diartikan terus apakah ini pembicaraan Gerindra dan PDIP, apakah comeback-nya MegaPro, atau kemungkinan kita rekonsiliasi terus bisa bergabung bersama di 2019," imbuh dia.

Sandiaga dan Puan sama-sama hadir dalam rapat koordinasi Asian Games 2018 di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, pagi tadi. Selain mereka, Wakil Presiden Jusuf Kalla juga hadir.
(zak/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed