DetikNews
Rabu 09 Mei 2018, 12:07 WIB

Anies: Kalau Kepulauan Seribu Maju, Pulau Lain Bisa Maju

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Anies: Kalau Kepulauan Seribu Maju, Pulau Lain Bisa Maju Anies Baswedan optimistis Kepulauan Seribu dapat maju dengan potensi pariwisatanya. Fotografer: Muhammad Fida Ul Haq
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan optimistis Kepulauan Seribu dapat maju dengan potensi pariwisatanya. Anies mengatakan Kepulauan Seribu bisa menjadi model pengembangan pulau lainnya di Indonesia.

"Kalau Kepulauan Seribu bisa maju maka insyaallah ini mengirimkan pesan kepada semua bahwa pulau-pulau di Indonesia bisa merasakan kemajuan," kata Anies di Pulau Tidung Besar, Kepulauan Seribu, Rabu (9/5/2018).


Anies telah mencanangkan Kepulauan Seribu sebagai salah satu destinasi wisata nasional. Dia ingin warga Kepulauan Seribu berdaya dengan peningkatan pariwisata.

"Kepulauan Seribu ini akan dijadikan salah satu pusat tujuan wisata nasional. Kami ingin mereka yang memanfaatkan adalah warga di sini. Jangan sampai juatru orang dari luar kepulauan apalagi orang asing yang bekerja di tempat tujuan wisata," jelas Anies.

Anies mengatakan pembangunan Kepulauan Seribu fokus pada potensi alam. Dia menuturkan tidak akan melakukan perencanaan yang tidak sesuai dengan kebutuhan warga Kepulauan Seribu.

"Pembangunannya pun harus sesuai dengan kebutuhan. Kalau di tempat ini pun kita tidak membangun yang tidak perlu, tidak merencanakan bikin tol. Tidak merencanakan hal-hal yang memang tidak dibutuhkan. Kita bangun sesuai dengan kebutuhannya," jelasnya.
(fdu/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed