Mereka yang Diundang Jokowi ke Istana: Youtuber hingga Sopir Truk

Rivki - detikNews
Rabu, 09 Mei 2018 09:03 WIB
Foto: Laily Rachev/Biro Pers Setpres
Jakarta - Presiden Jokowi sering kali menerima perwakilan-perwakilan dari profesi kerja. Mereka-mereka yang diterima Jokowi pun tidak hanya profesi elite saja, bahkan para nelayan pun diterima Jokowi di Istana.

Rangkuman detikcom, Rabu (9/5/2018), Paling terakhir, Jokowi baru saja menemui para sopir truk. Dalam pertemuan dengan sopir truk, Jokowi kaget karena ada aksi premanisme yang dilakukan aparat negara ke para sopir.

Pertemuan Jokowi dengan para sopir truk berlangsung pada Selasa (8/5) di Istana Negara. Jokowi juga menerima seorang sopir truk yang berjalan kaki dari Sidoarjo ke Jakarta.



Sebelum sopir truk, Jokowi sempat bertemu dengan para budayawan. Pertemuan dengan para budayawan dan seniman itu berlangsung di teras belakang Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, 6 April lalu. Ada 30 budayawan dan seniman yang hadir.

Pada 22 Maret, musisi tanah air juga pernah menemui Jokowi. Dalam pertemuan ini, sederet musisi hadir menghadap Jokowi. Mereka antara lain Glenn Fredly, Bunga Citra Lestari, Bimbim Slank, Endah N Rhesa, Sheryl Sheinafia, Angga Maliq & D'Essentials, hingga Erwin Gutawa.

17 Januari 2018, Presiden Jokowi menerima beberapa nelayan pengguna cantrang, di Istana Merdeka. jokowi didampingi Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Sekretariat Negara Pratikno. Presiden Jokowi juga mengajak langsung Bupati Tegal Enthus Susmono dan Plt Wali Kota Tegal Nursoleh untuk sama-sama membahas serta mencari solusi terkait dengan alat tangkap cantrang.




1 Oktober 2017, Jokowi mengundang para barista dan pemilik kedai kopi ke Istana Bogor. Kegiatan ngopi bareng ini dilakukan di teras belakang Istana Bogor.

Pada Juni 2017 lalu Jokowi juga menemui para Youtuber di Istana sambil berbuka puasa. Beberapa Youtuber kondang seperti, Bayu Skak, Edho Zeil, Gen Halilintar, Jovial Da Lopez dan sejumlah pegiat medsos.



September 2015,Jokowi juga pernah mengajak makan siang para sopir angkutanonline.Jokowi mengaku ingin mendengarkan masukan-masukan dari seluruh sopir transportasi umum itu, termasuk persaingan yang terjadi antara sopir ojek pangkalan dandriver ojekonline (ojol).
(rvk/nkn)