ADVERTISEMENT

Keluarga Mengenang Satu Tahun Vonis Ahok

Niken Purnamasari - detikNews
Rabu, 09 Mei 2018 07:54 WIB
Foto: Pool/Sigid Kurniawan
Jakarta - Adi Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Fifi Lety Indra mengenang satu tahun vonis 2 tahun penjara terhadap Ahok. Kenangan itu dibagi Fifi lewat akun media sosialnya.

Lewat akun Instagram fifiletytjahajapurnama, dia mengunggah sejumlah foto saat sidang vonis Ahok pada 9 Mei 2017 lalu. Di keterangan foto, Fify menulis kata-kata tentang kakaknya itu disertai dengan ayat Injil.



"Tjahaja tidak bisa dikalahkan dengan kegelapan. Hari ini tepat 1 tahun Tjahaja itu dipaksa tidak boleh bersinar di Tanah yang dicintainya, padahal demi merah putih dia relakan semuanya. Apapun yg terjadi dalam hidupnya, tetaplah Tjahaja itu terang . Terang itu bercahaya didalam kegelapan dan kegelapan itu tidak menguasainya. (Yoh 1:5) ( I look to the future with faith believe He who promise us is faithful and just and he is sovereign God. Jeremiah 29:11 (NIV)," tulis Fifi, Rabu (9/5/2018).

"11For Iknowtheplans Ihaveforyou,"declarestheLord, "plans toprosperyouand not toharmyou,plans togiveyouhopeand afuture," lanjut isi keterangan foto.


Pada 9 Mei 2017 lalu, Ahok divonis hukuman 2 tahun penjara. Ahok dinyatakan terbukti bersalah melakukan penodaan agama karena pernyataan soal Surat Al-Maidah 51 saat berkunjung ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

"Menyatakan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana melakukan penodaan agama," kata hakim ketua Dwiarso Budi Santiarto membacakan amar putusan dalam sidang Ahok di auditorium Kementan, Jl RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (9/5/2017).

Usai vonis dibacakan, Ahok langsung dibawa ke Rutan Cipinang. Kemudian karena alasan keamanan, keesokannya Ahok dipindahkan ke Rutan Mako Brimob, Depok atas permintaan pihak rutan kepada polisi.



Saksikan video terkait di 20Detik:
(nkn/fjp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT