DetikNews
Selasa 08 Mei 2018, 15:27 WIB

Minimarket di Cilegon Dirampok, Uang Rp 64 Juta Raib

M Iqbal - detikNews
Minimarket di Cilegon Dirampok, Uang Rp 64 Juta Raib
Cilegon - Sebuah minimarket di wilayah Grogol, Kota Cilegon, Banten, dibobol maling. Uang Rp 64 juta raib dari brankas minimarket tersebut.

Pembobolan itu diperkirakan terjadi pada Selasa (8/5/2018) sekitar pukul 02.30 WIB. Karyawan minimarket baru mengetahui kejadian itu pada pukul 07.00 WIB saat toko dibuka.

"Saya pagi-pagi ke sini. Terus plafon sudah jebol, lihat brangkas sudah acak-acakan," kata salah seorang karyawan toko, Lasmi, kepada wartawan, Selasa (8/5/2018).

Mengetahui plafon jebol, Lasmi kemudian mengecek brankas yang tersimpan di salah satu ruangan. Uang di brankas yang diperkirakan sebesar Rp 64 juta raib.

Lasmi juga mengatakan seluruh komponen CCTV rusak, mulai memori hingga rekaman. Maling tersebut diduga masuk ke toko melalui atap dan menjebol plafon.

"Uangnya Rp 64 juta, uangnya doang, barangnya mah lagi dihitung," kata dia.

Sementara itu, pihak kepolisian hingga kini masih menghitung total kerugian dan menyelidiki kronologi pencurian tersebut. Meski demikian, olah TKP sudah dilakukan untuk mengumpulkan bukti lebih lengkap.

"Belum kita hitung, tadi pagi pukul 09.00 WIB anggota sudah ke sana, olah TKP. Kita juga minta keterangan saksi-saksi," kata Kapolsek Pulomerak Kompol Arif saat dimintai konfirmasi.


saksikan video terkait di 20Detik:

(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed