ADVERTISEMENT

Apa Kabar Setya Novanto di Lapas Sukamiskin?

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Selasa, 08 Mei 2018 15:12 WIB
Setya Novanto ketika dieksekusi KPK ke Lapas Sukamiskin (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Bandung - Koruptor proyek e-KTP Setya Novanto masih menjalani masa pengenalan lingkungan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin. Saat ini sudah menginjak hari kelima sejak Novanto tiba di lapas tersebut, bagaimana kondisinya sekarang?

"Kondisi yang bersangkutan ya baik-baik saja," kata Kalapas Sukamiskin Wahid Husen ketika berbincang dengan detikcom, Selasa (8/5/2018).

Wahid juga mengatakan kesehatan Novanto terpantau baik. Dia memastikan kesehatan Novanto baik agar dapat menjalani hukumannya dengan baik.

"Kesehatannya juga kemarin secara fisik baik, kita memperhatikan kesehatan supaya yang bersangkutan bisa menjalani proses hukum," ucap Wahid.

Novanto masih menjalani masa pengenalan lingkungan yang berlangsung selama 6 hari. Sejauh ini menurut Wahid tidak ada keluhan apapun dari Novanto.

"Semoga selamanya tidak ada (keluhan)," kata Wahid.

Novanto dieksekusi ke Lapas Sukamiskin sejak Jumat, 4 Mei lalu. Dia akan menjalani hukuman 15 tahun penjara di sana.

Selain itu, Novanto juga dihukum denda Rp 500 juta subsider 6 bulan kurungan serta dihukum membayar uang pengganti USD 7,3 juta yang dikurangi uang Rp 5 miliar yang dikembalikan ke KPK. Duit ini terkait penerimaan Novanto dari proyek pengadaan e-KTP. Selain itu, hak politik mantan Ketua DPR itu dicabut selama 5 tahun.



Tonton juga video pamitan Setya Novanto ke lapas sukamiskin:
(dhn/dhn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT