DetikNews
Selasa 08 Mei 2018, 12:27 WIB

Menko PMK Lepas Kontingen Piala Dunia Anak Jalanan ke Moscow

Yuni Ayu Amida - detikNews
Menko PMK Lepas Kontingen Piala Dunia Anak Jalanan ke Moscow Menko PMK beri pesan kepada kontingen Piala Dunia Anak Jalanan yang akan tanding di Rusia (Foto: Yuni Ayu Amida/detikcom)
Jakarta - Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani melepas kontingen Piala Dunia Anak Jalanan (Street Child World Cup) yang akan bertanding di Rusia. Puan memberi beberapa pesan kepada 9 pemain sepak bola yang berusia remaja ini.

"Kalian harus bermain dengan baik. Tunjukkan pada dunia internasional bahwa anak jalanan itu bisa membawa nilai-nilai baik," kata Puan di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (8/5/2018).

Tim ini dinamai Garuda Baru. Sembilan pemain ini akan didampingi pelatih dan 10 asisten pelatih. Mereka akan bertanding melawan 23 negara lainnya.

Tim Garuda Baru ini akan terbang ke Moskow besokTim Garuda Baru ini akan terbang ke Moskow besok (Foto: Yuni Ayu Amida/detikcom)

Event ini adalah kali kedua Indonesia berpartisipasi. Pada gelaran perdana di Afrika pada 2010, Indonesia belum berpartisipasi. Sementara pada gelaran 2014 lalu di Brazil, tim Indonesia mencapai perempat final.

Puan memberi pesan kepada para pemain untuk menjaga fisik dan mental selama mengikuti kejuaraan. Dalam pelepasan ini turut ikut artis Yuni Shara yang berperan sebagai tim seleksi kontingen Indonesia.

Salah satu pemain unjuk skill jugglingSalah satu pemain unjuk skill juggling (Foto: Yuni Ayu Amida/detikcom)

Selama di sana kalian harus kuat mental, nggak cuma fisik. Kalian pun harus bisa menahan diri, jangan terpancing emosi karena kalian tidak cuma mewakili diri kalian tapi kalian mewakili merah putih, Indonesia," ujar Puan.

Rencananya, kontingen akan terbang ke Moskow, Rusia, pada Rabu (9/5) besok. Acara pelepasan kontingen ini ditutup dengan menyanyikan jingle Asian Games serta pertunjukan juggling bola dari salah satu pemain.
(jbr/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed