DetikNews
Selasa 08 Mei 2018, 11:53 WIB

Gondol Rp 54 Juta, Perampok Minimarket Kramat Jati Todong Karyawan

Ibnu Hariyanto - detikNews
Gondol Rp 54 Juta, Perampok Minimarket Kramat Jati Todong Karyawan Polisi mendatangi minimarket yang disatroni komplotan pencuri di Kramat Jati, Jakarta Timur (Foto: Ibnu Hariyanto-detikcom)
Jakarta - Sebuah minimarket di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur, disatroni komplotan perampok. Polisi mengatakan pelaku sempat menodong karyawan minimarket.

"Iya dia (karyawan) sempat ditodong sesuatu tapi tidak jelas itu apa, yang jelas itu ditodongkan," kata Kapolsek Kramat Jati Kompol Nurdin AR di lokasi Jalan Raya Bogor, Kramat Jati, Selasa (8/5/2018).

Nurdin mengatakan minimarket tersebut buka selama 24 jam. Menurutnya para pelaku yang berjumlah 4 orang datang dengan modus sebagai pembeli.


Dia menambahkan setiba di kasir, para pelaku menodong dan menyuruh karyawan untuk menunjukan lokasi brankas yang berisi uang Rp 54 juta. Nurdin belum menjelaskan apa yang ditodongkan para pelaku ke karyawan minimarket itu.

"Dari CCTV juga nggak terlihat itu apa tapi kayak menodongkan sesuatu. Ini lagi kita lidik sesegera mungkin kita tangkap," jelasnya.

Setelah mencuri brankas uang yang berisi total Rp 54 juta para pelaku kemudian kabur. Nurdin mengatakan tidak karyawan yang dilukai para pelaku dalam kejadian ini.

"Nggak ada yang luka, pelaku hanya mengambil barang," jelasnya.

Sebelumnya, polisi melakukan olah TKP di lokasi minimarket di Jalan Raya Bogor, Kramat Jati, Jakarta Timur. Kejadian terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Polisi mengecek rekaman CCTV di lokasi itu untuk diselidiki.
(ibh/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed