DetikNews
Selasa 08 Mei 2018, 09:51 WIB

Gerindra: Sri Mulyani dan Tokoh Potensial Masuk Radar Cawapres

Tsarina Maharani - detikNews
Gerindra: Sri Mulyani dan Tokoh Potensial Masuk Radar Cawapres Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani masuk radar cawapres Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Tak hanya Sri, Gerindra menyebut semua tokoh potensial masuk dalam daftar cawapres sang ketum.

"Tokoh-tokoh yang punya potensi dan kapasitas tentunya masuk radar sebagai cawapres Pak Prabowo," kata anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade kepada wartawan, Selasa (8/5/2018).


"Bukan hanya Bu Sri Mulyani saja," imbuhnya.

Andre mengatakan, Gerindra bersama parpol koalisinya masih terus membahas nama bakal cawapres Prabowo. Sejak awal, Gerindra sudah menetapkan kriteria yang dirasa pas untuk mendampingi Prabowo di Pilpres 2019.


Kriteria itu adalah memberikan insentif elektoral, bisa diterima parpol koalisi, dan dapat bekerja sama dengan Prabowo menjalankan roda pemerintahan.

"Yang jelas cawapres Pak Prabowo saat ini lagi dibicarakan dan dikomunikasikan terus dengan parpol koalisi," jelas Andre.

"Seluruh nama yang masuk dalam radar, nanti akan diputus oleh Pak Prabowo bersama dengan pimpinan parpol koalisi," tambahnya.

Soal nama Sri Mulyani ini sebelumnya dilontarkan oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno. Ia menyebut Menteri Keuangan itu masuk radar cawapres Prabowo.

Sementara itu, sebelumnya Waketum Gerindra Ferry Juliantono mengungkapkan sejumlah nama kandidat cawapres terkuat Prabowo. Dari PKS ada nama Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) dan Anis Matta. Kemudian, disebutkan pula nama Ketum PAN Zulkifli Hasan.

Ferry juga menyebutkan kandidat cawapres Prabowo dari kalangan non-parpol. Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan eks Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo disebutkan menjadi yang terkuat.

Pengumuman cawapres Prabowo direncanakan dilakukan bulan depan. "Prosesnya masih berlangsung, tapi sudah ada titik temu. Mudah-mudahan dari situ sudah bisa kita kerucutkan dan bulan depan sudah bisa kita umumkan," kata Ferry, Senin (7/5).



Simak video terkait lainnya di 20Detik:

(tsa/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed