DetikNews
Minggu 06 Mei 2018, 15:00 WIB

Susi akan Buka Munas VII Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia

Matius Alfons - detikNews
Susi akan Buka Munas VII Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia Sekjen DPP HNSI Anton Leonard (Matius Alfons/detikcom)
Tangerang - Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia menggelar Musyawarah Nasional VII di Tangerang, Banten. Munas ini akan dibuka oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Munas digelar di Ballroom Hotel Grand Serpong, Tangerang, Banten, 6-9 Mei 2018. Munas akan dibuka Senin (7/5) besok, sedangkan hari ini agendanya adalah Rembug Nasional.

"Tanggal 6 (Mei 2018) Rembug Nasional, tanggal 7 (Mei 2018) bertemu Menteri, pembukaan munas, tanggal 8 (Mei 2018) akan bertemu, ramah tamah dengan Bapak Presiden (Jokowi)" kata Sekjen DPP HNSI Anton Leonard di lokasi, Minggu (6/9/2018).

Munas HNSIMunas HNSI (Matius Alfons/detikcom)

Munas itu mengangkat tema 'Ikan Lestari Nelayan Berseri'. Munas akan dihadiri 442 perwakilan dari tingkat DPC, DPD, dan peninjau.


Anton bersyukur munas tahun ini mendapat perhatian dari Presiden Jokowi dan Menteri Susi. Pihaknya pun berharap pemerintah memperhatikan nasib nelayan.

"Sudah puluhan tahun nasib nelayan ini terpinggirkan. Mudah-mudahan dengan adanya perhatian di munas ini, nelayan bisa berharap ini bisa mengubah nasib mereka. Dari mulai masalah penangkapan ikan, budi daya ikan, kesejahteraan keluarga dalam bentuk jaminan hari tua," ucapnya.
(idh/rjo)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed