DetikNews
Minggu 06 Mei 2018, 10:48 WIB

Perampok Spesialis Bobol Rumah di Medan Ditembak Polisi

Erlangga Resi - detikNews
Perampok Spesialis Bobol Rumah di Medan Ditembak Polisi Foto: Rumah yang dirampok pelaku (Resi-detikcom)
Medan - Dua perampok rumah mewah di Medan, ditangkap Polisi. Seorang pelaku terpaksa ditembak karena berusaha melarikan diri saat ditangkap.

2 orang yang ditangkap adalah Hardian Nasutian (25) dan Syaputra (27). Keduanya ditangkap Sabtu (5/5) di Jl Sisingamangaraja.

"Para tersangka ditangkap di salah satu warnet di jalan Sisingamangaraja oleh Petugas Polsek Deli Tua pada Sabtu malam," kata Kapolek Deli Tua, Kompol BL Malau, kepada wartawan, Minggu (6/5/2018).



Saat ditangkap, tersangka Ilham berusaha kabur dari pintu belakang warnet. Petugas terpaksa memberikan tindak tegas dan terukur dengan menembak kedua kakinya.

"Petugas sudah memberikan tembakan peringatan ke udara sebanyak 2 kali, namun tersangka tidak peduli dan terpaksa tindakan tegas kita ambil dengan menembak ke dua kakinya. " jelas Malau.

Dari tangan kedua tersangka, petugas berhasil menyita barang bukti hasil rampokan milik korban di Jalan Karya Jaya diantaranya, cincin emas dan uang tunai.

Selain mengamankan dua tersangka, tim Polsek Deli Tua juga mengamankan seorang ibu rumah tangga diduga sebagai penadah barang kejahatan." paparnya.



Perampokan dan penyekapan yang dilakukan kedua pelaku itu pada Sabtu (5/5) pukul 03.00 WIB di sebuah rumah di Jl Karya Jaya. 2 penghuni rumah ini diancam akan dibunuh jika berteriak oleh kedua pelaku yang membawa senjata tajam.

Dalam aksinya, para pelaku yang diduga sudah merencanakan aksi kejahatan ini, menggondol uang tunai jutaan Rupiah dan perhiasan 53 gram, serta barang berharga lainnya.
(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed