Debat Pilgub Sumut 2018

Djarot: Sumut Bukan Semua Urusan Mesti Uang Tunai

Erlangga Resi - detikNews
Sabtu, 05 Mei 2018 19:36 WIB
Foto: Denita BR Matondang/detikcom
Medan - Cagub Sumut 2018 nomor urut 2 Djarot Saiful Hidayat menjawab pertanyaan soal dugaan jual beli jabatan dan pengesahan APBD di Sumut. Djarot mengatakan dia akan mengubah konotasi negatif di Sumut.

"Ini adalah pertanyaan yang kami tunggu-tunggu, Djarot-Sihar hadir di Sumut akan mengubah konotasi negatif yang kita semua tidak setuju, Sumut bukan semua urusan mesti uang tunai, Sumut itu semua mudah dan transparan," kata Djarot di Hotel Santika Premiere, Medan, Sabtu (5/5/2018).


Djarot mengatakan soal pungli dan dugaan suap APBD adalah masalah kronis. Djarot mengatakan mengubah mindset ASN dan DPRD Sumut.

"Dengan cara apa? Kita sudah punya pengalaman untuk melaksanakan proses APBN ini dengan sistem elektronik, e-budgeting. Jadi sangat penting kami akan membuat satu room pengaduan cepat, fast response. Keluhan-keluhan yang ditimbulkan pelayanan Sumut," ulas mantan Wagub DKI ini.

"Fast respons, reaksi cepat ini diperlukan untuk menunjukkan birokrasi di Sumut adalah birokrasi yang melayani dengan sepenuh hati," imbuhnya. (tor/tor)