DetikNews
Sabtu 05 Mei 2018, 14:50 WIB

Kapal Pengangkut Ikan dari Kalimantan Tenggelam di Selat Makassar

M Bakrie - detikNews
Kapal Pengangkut Ikan dari Kalimantan Tenggelam di Selat Makassar Tim SAR mencari kapal yang tenggelam. Foto: Istimewa
Makassar - Sebuah kapal bermuatan ikan yang berlayar dari pelabuhan Batu Licin, Kalimantan Selatan menuju pelabuhan Pare-pare, Sulawesi Selatan dikabarkan tenggelam dan belum juga ditemukan oleh tim SAR.

Kapal Layar Motor (KLM) bernama Sati Natun Jaya itu, dinakhodai Mulyadi (55), warga Kota Baru, Kalimantan Selatan bersama 4 orang Anak Buah Kapal (ABK) lainnya.



Diperkirakan, mereka tenggelam di perairan Selat Makassar pada 90 nautical mile dari Parepare pada pukul 17.00 WITa, Jumat (4/5) kemarin.

"Lokasi karamnya sekitar 90 nautical mile dari Parepare. Pihak kami masih terus melakukan pencarian. Kelima korban dan bangkai kapal belum berhasil ditemukan," kata Kasi Operasi Basarnas Basri, Sabtu (5/5/2018).

KM 234 Antasena milik Basarnas bersama 20 orang tim Basarnar Makassar sejak pagi melakukan pencarian. Saat ini mereka masih fokus melakukan penyisiran di titik awal dugaan kapal itu karam.



"Kami masih fokus menyisir di wilayah pertama kali kapal ini dilaporkan karam. Tapi sampai sore ini, belum juga ada tanda-tanda," lanjutnya.

Selain Mulyadi (55), identitas empat orang ABK masing-masing : Syamsul Bahri (35), Opang (28), Udin (33), Tola (32).
(bag/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed