DetikNews
Sabtu 05 Mei 2018, 10:55 WIB

Imbang Lawan Susi, Sandiaga Harus Bersihkan Pulau Tidung

Mochamad Zhacky - detikNews
Imbang Lawan Susi, Sandiaga Harus Bersihkan Pulau Tidung Kompetisi antara Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berakhir imbang. (Mochammad Zhacky/detikcom)
Jakarta - Kompetisi antara Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dan Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) Susi Pudjiastuti berakhir imbang. Sandiaga dan Susi dihukum membersihkan sampah plastik di Pulau Tidung.

Perlombaan digelar di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Sabtu (5/5/2018). Kompetisi dimulai sekitar pukul 09.30 WIB. Sandiaga berenang, sedangkan Susi paddling.


Sandiaga dan Susi harus mengarugni laut dengan jarak 850 meter. Kemudian dilanjutkan dengan berlari di Jembatan Cinta sekitar 800 meter.

Susi sebetulnya sampai lebih dulu di garis finis. Namun dia menjemput Sandiaga, yang tertinggal di belakangnya.


"Biar bikin senang Sandi. Tadi yang pertama itu bohongan. Yang sebetulnya saya menang. Nanti dia (Sandiaga) sedih, nangis sama Mama Uno (ibunda Sandiaga, Mien R Uno), tidak boleh," kata Susi seusai lomba.

Hasil perlombaan dinyatakan imbang. Sebagai hukuman, Sandiaga dan Susi harus mengangkut sampah-sampah di Pulau Tidung.

"Karena seri, kami berdua mesti bersihin pantai bersama-sama warga. Tadi Ibu Susi nunjukin sampah plastik, banyak. Jadi kami darurat sampah plastik di pulau Jakarta dan Pulau Tidung," kata Sandiaga.
(zak/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed