DetikNews
Jumat 04 Mei 2018, 17:40 WIB

Mendikbud Cek Video Viral Siswa SMA 'Pole Dance' Rayakan Kelulusan

Aditya Mardiastuti, Andhika Prasetia - detikNews
Mendikbud Cek Video Viral Siswa SMA Pole Dance Rayakan Kelulusan Mendikbud Muhadjir Effendy (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Sebuah video yang menunjukkan anak-anak SMA merayakan kelulusan dengan 'pole dance' di tiang bendera jadi viral di media sosial. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy meminta video itu diusut.

Video itu memperlihatkan sejumlah anak SMA dengan seragam putih abu-abu yang dicorat-coret dengan cat semprot berwarna-warni. Di belakang para siswa itu terlihat berdiri sebuah tenda dengan terpal berwarna biru.

Gambar itu diambil pada siang hari. Latar sekolah itu dikelilingi pepohonan yang rindang.

Terlihat beberapa di antaranya berdiri mengelilingi tiang bendera. Sedangkan ada 3-4 siswa perempuan dan laki-laki yang berjoget-joget bagaikan pole dance dengan iringan musik dangdut remix.

Mendikbud Cek Video Viral Siswa SMA 'Pole Dance' Rayakan KelulusanFoto: Screenshot video viral siswa SMA melakukan pole dance
Salah seorang siswa pria berkacamata hitam dan berambut kuning terlihat merangkul siswi berambut panjang yang asyik berjoget. Para siswa dan siswi itu terlihat asyik berjoget sambil memegangi tiang bendera.

"Mohon ditelisik video ini. Saya minta dikejar sumbernya," kata Muhadjir saat dihubungi, Jumat (4/5/2018).

Belum diketahui di lokasi mana video itu diambil. Muhadjir enggan berkomentar lebih jauh dan meminta jajarannya mengusut lokasi pengambilan video tersebut.

Secara terpisah, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani menyoroti aksi corat-coret para siswa saat merayakan kelulusan. Puan mengaku sudah membahas dan akan menindaklanjuti aksi corat-coret itu dengan Mendikbud.

"Kita sudah bahas dan ditindaklanjuti. Memang ini salah satu hal yang kita akan tindaklanjuti, disikapi dengan baik dan benar. Tadi lagi ditindaklanjuti Pak Mendikbud," ujar Puan di kompleks Istana Negara, Jakarta Pusat.



Tonton video terkait di 20Detik:


(ams/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed