DetikNews
Jumat 04 Mei 2018, 17:20 WIB

Bupati Jamin Penangguhan Penahanan 2 Tersangka Sumur Minyak Meledak

Datuk Haris Maulana - detikNews
Bupati Jamin Penangguhan Penahanan 2 Tersangka Sumur Minyak Meledak Sumur minyak meledak di Aceh (datuk/detikcom)
Aceh - Polres Aceh Timur menangguhkan penahanan terhadap dua dari lima tersangka ledakan sumur minyak di Rantau Pereulak, Aceh Timur, Aceh. Penangguhan terhadap dua tersangka itu atas jaminan dari Bupati Aceh Timur.

"Bupati Aceh Timur, Hasballah M.Thaib yang langsung menjamin terhadap mereka. Sudah kita berikan. Dari lima orang tersangka hanya dua orang yang bisa kita berikan," kata Kasat Reskrim Polres Aceh Timur AKP Erwin Satrio Wilogo dikonfirmasi detikcom, Jumat (4/5/2018).

Kedua tersangka diberikan penangguhan penahanan yakni B (51) selaku Kepala Desa Pasir Putih dan F (34), Ketua Pemuda Desa Pasir Putih, Rantau Pereulak. Permohonan penangguhan penahanan dilakukan oleh keluarga para tersangka dan bupati menjamin kelimanya untuk diberikan penangguhan penahanan namun pihaknya hanya bisa menangguhkan dua orang.

"Pak bupati menjamin kelimanya. Kami hanya menangguhkan dua orang. Satunya kepala desa karena harus mengurus administrasi di kampung. Satunya lagi, ketua pemuda. Dia karena berstatus PNS," sebut Erwin.

Sementara ketiga tersangka lainnya Z (39), pemilik modal; dan J (45), penyedia lahan dan SZ (40), penyedia bahan material tetap ditahan di Mapolres Aceh Timur.

Diberitakan sebelumnya, sumur minyak di Desa Pasir Putih, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur, Aceh, meledak, Rabu (24/4). Empat tersangka ditetapkan adalah B (51), Kepala Desa Pasir Putih; F (34), Ketua Pemuda Desa Pasir Putih; Z (39), pemilik modal; dan J (45), penyedia lahan tempat sumur minyak. Setelah pemeriksaan lanjutan, polisi menetapkan satu tersangka lagi yakni SZ (40), penyedia bahan material.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed