DetikNews
Jumat 04 Mei 2018, 14:19 WIB

Sandi Janjikan Stadion BMW akan Terintegrasi dengan LRT dan KRL

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Sandi Janjikan Stadion BMW akan Terintegrasi dengan LRT dan KRL Kondisi terkini Stadion BMW. Hingga saat ini progres pembangunan stadion untuk markas Persija itu masih dalam proses meratakan tanah. (Pradita Utama/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan stadion di Taman Bersih, Manusiawi, Wibawa (BMW) akan terintegrasi dengan fasilitas transportasi, seperti LRT dan KRL. Stadion itu akan dibangun dengan dana sebesar Rp 4,7 miliar.

"Nanti di Stadion BMW ada jalan tol, KRL, kita lagi lobi KAI untuk membuka stasiun di sana. Perkiraannya Rp 4,7 miliar," kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (4/5/2018).


Sandiaga mengatakan Stadion BMW akan dilengkapi masjid dan pusat wisata. Pembangunan stadion menggunakan skema kerja sama pemerintah dan badan usaha (KPBU).

"Konsepnya kekinian, ada wedding ada (spot) Instagram. Ada sport tourism, ada sports living, ada healthy living, ada makanan kuliner, ada masjid. Terpenting sekali adalah ini menggabungkan dan melibatkan masyarakat sekitar," ujarnya.


Sandiaga mengatakan kawasan Stadion BMW juga akan dilengkapi perumahan DP Rp 0. Dia ingin perumahan tersebut dapat diakses warga sekitar lokasi yang tidak mampu.

"Ya kita ingin hadirkan akses perumahan DP Rp 0 pada masyarakat sekitar," sebutnya.
(fdu/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed