detikNews
Jumat 04 Mei 2018, 13:23 WIB

Promosi Asian Games, Para Menteri akan Pakai Jaket Seperti Jokowi

Andhika Prasetia - detikNews
Promosi Asian Games, Para Menteri akan Pakai Jaket Seperti Jokowi Foto: Menteri Pariwisata Arief Yahya. (Grandyos Zafna-detikcom)
Jakarta - Para menteri kabinet Presiden Joko Widodo berencana akan membuat jaket bertemakan Asian Games 2018. Hal ini untuk menggencarkan promosi Asian Games.

"Rencananya begitu. Tadi Pak Triawan (Kepala Badan Ekonomi Kreatif) mengusulkan hal yang sama. Jadi untuk countdown kita pakai jaket. Tapi kalau sudah dipakai Pak Presiden itu sudah pasti viral," ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (4/5/2018).

Desain jaket yang akan diproduksi berbeda dengan milik Jokowi. Namun nantinya, para menteri akan memakai seragam bertema Asian Games dengan desain yang senada.

"Iya harus satu nada ya. Idenya Pak Triawan bagus menurut saya, kalau itu dipakai menteri, countdown 100 hari mulai tanggal 10 ya. Itu akan bagus," jelas Arief.

Dalam kesempatan berbeda, Triawan menjelaskan jaket akan diproduksi dalam waktu dekat. Jaket itu juga akan dipakai dalam rapat terbatas membahas Asian Games.

"Mungkin kita produksi dulu saja. Ini bisa di acara resmi sesering mungkin, kecuali kawaninan kan pakai batik. Misal lagi tugas ketemu media ini, semuanya yang penting mereka nunjukin ini bajunya contohnya mereka bikin sendiri nggak apa-apa. Kita bikin dulu seminggu ini," papar Triawan.

Tak hanya jaket, para menteri Jokowi mengusulkan jingle khusus Asian Games. Menko Polhukam Wiranto sudah mengusulkan jingle tersebut.

"Ada ide juga dari Pak Wiranto, dia bergumam dan bersenandung akan ada jingle," kata Triawan.


(dkp/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com