DetikNews
Jumat 04 Mei 2018, 13:17 WIB

Sandiaga Ingin Undang Pelaku Vandalisme di Underpass Matraman

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Sandiaga Ingin Undang Pelaku Vandalisme di Underpass Matraman Coretan Underpass Matraman bertambah menjadi 6 coretan. (Ibnu Hariyanto/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengeluhkan pelaku corat-coret underpass yang terus mengulangi perbuatannya. Sandiaga mengajak pelaku ke Balai Kota untuk disediakan ruang berekspresi.

"Sudah dihapus, dicoret lagi. Dihapus, dicoret lagi. Nah saya undang nih yang mencorat-coret ke Balai Kota untuk saya salurkan kreasi mereka di tempat lain. Jangan di Matraman karena bukan tempatnya. Nanti saya akan buatkan tempatnya khusus untuk mereka corat-coret berkreasi," kata Sandiaga di Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (4/5/2018).

[Gambas:Video 20detik]



Sandiaga mengaku mendapat arahan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar pelaku diberi kesempatan menghiasi tembok-tembok proyek layang yang ada di Jakarta. Sandiaga ingin tembok tersebut dapat digunakan sebagai media berkreasi bagi pelaku.

"Kebetulan Pak Anies ingin ruang kreasi budaya di seluruh Jakarta kita arahkan ke mungkin di elevated jalan-jalan. Elevated kalau di Cawang kita lihat banyak sekali. Kita bisa arahkan mereka ke sana untuk buat grafiti," jelas Sandiaga.


Sandiaga sebelumnya juga meminta warga ikut melaporkan pelaku yang mencorat-coret underpass. Dia ingin warga merekam pelaku lewat media sosial.

"Saya ingin para pengguna jalan pakai medsos, laporkan pakai Twitter atau medsos yang lain. Begitu ada, kalau ada dapat mukanya karena kami bisa facial recognition. Kami bisa langsung bisa tangkap on the spot yang melakukan vandalisme itu," kata Sandiaga di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (3/4).

Aksi vandalisme di underpass Matraman, Jakarta Timur, terus terjadi. Coretan yang ada di underpass itu kini bertambah menjadi 6 coretan.

Awalnya ada 2 coretan menghiasi dinding underpass Matraman. Namun, dari pantauan detikcom pada Rabu (2/5) sekitar pukul 16.00 WIB, coretannya bertambah menjadi 6.

Tiga coretan berada di sisi kiri dan satu coretan di sisi kanan. Mayoritas coretan di underpass Matraman menuju Jatinegara bernada kekecewaan terhadap Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

[Gambas:Video 20detik]




(fdu/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed