DetikNews
Kamis 03 Mei 2018, 19:03 WIB

PDIP Targetkan Menang di 50 Persen Pilkada

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
PDIP Targetkan Menang di 50 Persen Pilkada Puan Maharani (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - PDIP menggelar rapat koordinasi bidang politik dan keamanan tingkat nasional. Dalam rapat itu, PDIP menyatakan target memenangkan 50 persen suara di Pilkada 2018.

"Pilkada akan dilakukan 27 Juni dari 171 pilkada di 17 provinsi bahwa kita akan menang 50 persen. Walau target lebih dari 50 persen, paling tidak separuh dari pilgub," kata Ketua DPP PDIP Bidang Politik dan Keamanan nonaktif, Puan Maharani, di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (3/5/2018).


Ia menuturkan target pemenangan tersebut menjadi tugas bagi bidang politik dan keamanan. Namun Puan mengatakan sinergi dengan bidang lain tetap diperlukan untuk dapat mencapai target tersebut.

"Ini tugas bidang politik dan keamanan. Kalau ditanya, 'Kan sudah ada bidang lain?' Saya menjawab harus ada sinergi dari bidang-bidang lain untuk bisa memenangkan pertempuran yang dimulai di pilkada," ujarnya.


Seperti diketahui, DPP PDIP Bidang Politik dan Keamanan menggelar rapat koordinasi tingkat nasional untuk membahas persiapan pilkada serentak secara tertutup. Hadir dalam kesempatan itu Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto serta Wakil Sekjen DPP PDIP, Ahmad Basarah dan Utut Adianto.
(yas/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed