DetikNews
Kamis 03 Mei 2018, 17:32 WIB

Top 5 News

Cambridge Analytica Bangkrut, Jokowi Bicara Racun Kalajengking

Niken Widya Yunita - detikNews
Cambridge Analytica Bangkrut, Jokowi Bicara Racun Kalajengking Foto: Top 5 News 3 Mei 2018
Jakarta - Cambridge Analytica bangkrut karena skandal data Facebook. Pemberitaan buruk membuat mereka kehilangan pelanggan dan pemasok sehingga harus berhenti beroperasi.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut emas bukanlah komoditas yang paling mahal di dunia. Harga emas ternyata kalah jauh dibanding harga racun kalajengking.

Berikut Top 5 News edisi Kamis (3/5/2018).

[Gambas:Video 20detik]



1. Cambridge Analytica Bangkrut Gara-gara Facebook

Cambridge Analytica bangkrut karena skandal data Facebook. Pemberitaan buruk membuat mereka kehilangan pelanggan dan pemasok sehingga harus berhenti beroperasi.

Padahal apa yang mereka lakukan adalah hal yang tidak melanggar hukum dan sudah merupakan kebiasaan yang dilakukan di dunia periklanan. Yang terjadi adalah Cambridge Analytica mencari informasi dari Facebook untuk membuat profil psikologis para pemilih di Amerika Serikat, dan perusahaan tersebut disewa oleh tim kampanye Presiden Donald Trump di tahun 2016.

Artikel lengkapnya: Cambridge Analytica Nyatakan Diri Bangkrut

2. Jokowi Bicara Racun Kalajengking

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bicara soal harga komoditas di dunia yang paling mahal. Jokowi kemudian menilai ada yang lebih mahal dari komoditas mahal itu.

Jokowi menyebut emas bukanlah komoditas yang paling mahal di dunia. Harga emas ternyata kalah jauh dibanding harga racun kalajengking.

Artikel lengkapnya: Jokowi Heran Ada Racun yang Harganya Ratusan Miliar

3. Muhammadiyah Mulai Puasa 17 Mei dan Lebaran 15 Juni

Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah menetapkan awal Ramadan pada Kamis, 17 Mei 2018. Sementara Idul Fitri 1 Syawal 1439 H pada Jumat, 15 Juni 2018.

Video selengkapnya: Muhammadiyah Mulai Puasa 17 Mei dan Lebaran 15 Juni

4. Ramai Foto Bocah Mandi di Got Kawasan Menteng

Sebuah foto yang menampilkan gambar beberapa anak kecil tengah mandi di selokan ramai dibahas. Diketahui foto tersebut diambil di daerah Cikini, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

Usut punya usut, rupanya tutup saluran air di selokan tersebut terbuka. Hal itulah yang membuat anak-anak mandi di selokan tersebut.

Video selengkapnya: Ramai Foto Bocah Mandi di Got Kawasan Menteng

5. Tak Mau Di-bully, Kanye West Sedot Lemak

Kanye West akan melakukan segala sesuatu demi memaksimalkan penampilannya. Tanpa terkecuali operasi plastik. Ya, sang rapper mengaku pernah menjalani prosedur operasi plastik dan sedot lemak.

Suami Kim Kardashian itu memilih operasi plastik dan sedot lemak karena takut diejek. Namun, pilihan Kanye itu justru berdampak buruk pada kesehatannya. Ia kecanduan obat opioids untuk meredam rasa sakit pascaoperasi.

Artikel selengkapnya: Takut Dibilang Gendut, Kanye West Pernah Sedot Lemak
(nwy/ega)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed