DetikNews
Kamis 03 Mei 2018, 15:06 WIB

Wakapolri soal Cuti Bersama Lebaran: Lebih Oke Kalau Ditambah

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Wakapolri soal Cuti Bersama Lebaran: Lebih Oke Kalau Ditambah Wakapolri Komjen Syafruddin (Wisma Putra/detikcom)
Jakarta - Wakapolri Komjen Syafruddin mengatakan pihaknya siap dengan segala kebijakan pemerintah terkait cuti bersama Lebaran 2018. Namun, menurutnya, lebih baik jika cuti Lebaran ditambah.

"Katanya hari ini diputuskan, lagi rapat di Menko PMK. Kita siap saja, mau ditambah oke, tapi lebih oke kalau ditambah," ujar Syafruddin di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (3/5/2018).



Menurutnya, arus mudik akan lebih terpecah jika cuti mudik Lebaran ditambah. Walaupun sebenarnya mudik tahun ini sudah didukung infrastruktur yang cukup memadai.

"Karena tol sudah sampai Semarang. Tapi ditambah oke, tidak juga sudah siap, tapi lebih oke kalau ditambah," katanya.

Syafruddin juga menepis anggapan bahwa penambahan cuti Lebaran dapat menyebabkan penumpukan arus mudik. "Ya tapi sudah bercecer kan, sudah keluar di Brebes, Cirebon, saya yakin tahun ini lebih bagus dibanding tahun lalu," imbuhnya.

Menteri Koordinator (Menko) Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani siang ini mengumpulkan pejabat kementerian/lembaga untuk membahas kelanjutan cuti bersama untuk hari raya Idul Fitri 2018.



Rapat kali ini merupakan tindak lanjut arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ratas internal kemarin (2/5) di Istana Merdeka. Pejabat yang baru tiba adalah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Budi mengatakan kedatangannya ke kantor Puan untuk mengikuti rapat evaluasi cuti bersama.

"Iya soal cuti bersama," kata Budi, Jakarta, Kamis (3/5).
(nvl/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed