detikNews
Kamis 03 Mei 2018, 14:53 WIB

Isu Palestina Jadi Inti Pembahasan KTM OKI di Bangladesh

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Isu Palestina Jadi Inti Pembahasan KTM OKI di Bangladesh Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Jubir Kemlu) Arrmanatha Nasir (Foto: Ari Saputra)
Jakarta - Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha menyampaikan bahwa isu Palestina menjadi fokus utama pada Konferensi Tingkat Menteri (KTM) Organisasi Kerja sama Islam (KTM OKI) ke-45 di Dhaka, Bangladesh. Ia mengatakan, itu itu juga yang mendasari dibentuknya OKI.

"Tentunya isu Palestina merupakan isu inti OKI. Karena kalau kita ingat juga, isu Palestina lah yang jadi salah satu alasan dibentuknya OKI," kata Arrmanatha di Kementerian Luar Negeri, Jl Pejambon, Jakarta Pusat, Kamis (3/5/2018).

Ia melanjutkan, isu mengenai rencana Presiden Amerika Serikat Donald Trump untuk memindahkan kantor Kedutaan Besarnya ke Yerusalem juga akan menjadi perhatian negara-negara anggota OKI.



"Tentu mengenai rencana pelaksanaan Kedubes AS di Yerusalem, tentunya ini akan jadi perhatian menteri-menteri OKI besok tanggal 5 (Mei 2018). Kita belum tahu apa yang akan jadi reaksi OKI," sebutnya.

Sebelumnya Arrmanatha menyampaikan bahwa Wakil Menteri Luar Negeri A M Fachir akan menghadiri KTM OKI ke-45 tersebut. Konferensi tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 5 dan 6 Mei 2018.

"Pada tanggal 5 dan 6 (Mei 2018), Bapak Wamenlu akan berada di Dhaka, Bangladesh untuk menghadiri KTM OKI yang ke-45," ujar Arrmanatha.
(yas/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com