detikNews
Kamis 03 Mei 2018, 14:38 WIB

Wamenlu akan Hadiri KTM OKI Ke-45 di Bangladesh

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Wamenlu akan Hadiri KTM OKI Ke-45 di Bangladesh Wamenlu RI Abdurrahman Mohammad Fachir (Usman Hadi/detikcom)
Jakarta - Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) AM Fachir akan menghadiri Konferensi Tingkat Menteri (KTM) Organisasi Kerja sama Islam (KTM OKI) ke-45 di Dhaka, Bangladesh. Konferensi tersebut akan dilaksanakan pada 5 dan 6 Mei 2018.

"Pada tanggal 5 dan 6 (Mei 2018), Bapak Wamenlu akan berada di Dhaka, Bangladesh, untuk menghadiri KTM OKI yang ke-45," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir di Kementerian Luar Negeri, Jl Pejambon, Jakarta Pusat, Kamis (3/5/2018).

Arrmanatha menuturkan, pada konferensi tersebut, akan dibahas beberapa isu. Salah satunya upaya peningkatan kinerja negara-negara anggota OKI untuk menyelesaikan konflik antarnegara.



"Beberapa waktu lalu, Presiden Jokowi mengusulkan suatu mekanisme bersama OKI untuk menyelesaikan berbagai konflik antarnegara OKI," tuturnya.

Tak hanya itu, pada kesempatan itu juga nantinya akan ada pertemuan mengenai tantangan kemanusiaan yang dihadapi oleh negara anggota OKI. Termasuk terkait dampak terhadap pengungsi Rohingya di Bangladesh.



"Selain itu, akan ada pertemuan bertema tantangan kemanusiaan yang dihadapi negara anggota OKI, termasuk tentang impact dari pengungsi Rohingya. Hal itu terkait yang dihadapi Bangladesh, yakni banyaknya pengungsi yang masuk ke negara itu dari Rakhine," tutupnya.
(yas/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com