detikNews
Rabu 02 Mei 2018, 15:02 WIB

Jokowi Lantik Salman Al Farisi Jadi Dubes Afrika Selatan

Ray Jordan - detikNews
Jokowi Lantik Salman Al Farisi Jadi Dubes Afrika Selatan Presiden Jokowi lantik Salman Al Farisi sebagai Dubes Afsel. (Ray Jordan/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Salman Al Farisi sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Republik Afrika Selatan. Pelantikan berlangsung di Istana Negara, Jakarta.

Pelantikan dilakukan di Ruang Utama Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, pukul 14.47 WIB, Rabu (2/5/2018). Pengangkatan Salman sebagai duta besar tertuang dalam Surat Keputusan Presiden Nomor 76/P Tahun 2018 tanggal 25 April tentang Pengangkatan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh.



Jokowi memimpin langsung Salman Al Farisi saat pengambilan sumpah jabatan sebagai duta besar. Jokowi dan Salman kemudian melanjutkan dengan menandatangani berkas sumpah jabatan tersebut.

Salman Al Farisi nantinya akan berkedudukan di Pretoria, Afrika Selatan, dan akan merangkap sebagai duta besar untuk Kerajaan Lesotho, Kerajaan Swaziland, dan Republik Botswana.



Usai pelantikan, Jokowi kemudian memberikan ucapan selamat yang diikuti oleh para tamu undangan.

Hadir dalam pelantikan ini di antaranya Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Ketua DPD Oesman Sapta Odang, Ketua MK Anwar Usman dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.


(rjo/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed