DetikNews
Rabu 02 Mei 2018, 11:36 WIB

Wapres Iran-Menko PMK Bahas Pemberdayaan Perempuan

Yuni Ayu Amida - detikNews
Wapres Iran-Menko PMK Bahas Pemberdayaan Perempuan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani menerima kunjungan Wapres Iran urusan Wanita dan Keluarga, Masoumeh Ebtekar, Rabu (2/5/2018) Foto: Yuni Ayu Amida-detikcom
Jakarta - Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani menerima kunjungan Wapres Iran urusan Wanita dan Keluarga, Masoumeh Ebtekar. Pertemuan membahas program pemberdayaan perempuan.

"Saya senang datang ke Indonesia, pelayanannya sangat ramah. Di sini kami membahas hal penting terutama soal pemberdayaan perempuan dan anak," ujar Ebtekar dalam jumpa pers usai pertemuan di kantor Kemenko PMK, Jl Medan Merdeka Barat, Rabu (2/5/2018).



Puan menyambut gembira kunjungan Ebtekar. Kunjungan ini bisa mengeratkan hubungan kedua negara.

"Ini kali pertama Beliau kemari dalam pemerintahan Jokowi, namun sebelumnya Beliau sudah pernah kemari sekitar 4 kali. Dalam kunjungan singkat ini, Beliau berharap ke depannya hubungan kesejarahan historis antara Iran dan Indonesia bisa terjalin dengan baik," kata Puan.

Masoumeh Ebtekar sebelumnya bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Selasa (1/5). Jokowi berharap kerja sama kedua negara berjalan dengan baik.

"Saya senang dan hubungan bilateral dengan Indonesia-Iran berlangsung baik dengan meningkatnya kerja sama ekonomi, perdagangan, energi dan juga penerbangan," kata Jokowi.


(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed