Hari Pendidikan Nasional

Idris yang Semangat Sekolah Meski Berkaki Satu

Faruk Nickyrawi - detikNews
Rabu, 02 Mei 2018 10:08 WIB
Sahrul tetap semangat meski berkaki satu (faruk/detikcom)
Dompu - Di tengah keterbatasan fisik yang dimiliki, semangat Sahrul Ramadhan tidak turun. Pelajar Kelas IX SMP Dompu itu tetap semangat mengejar cita-citanya yang kini digantungkan tepat di hatinya.

Dia kehilangan kaki kirinya akibat diamputasi karena kecelakaan tunggal pada awal tahun 2015 lalu.

"Ini sudah menjadi takdir, karena saya lalai dalam membawa sepeda motor. Tapi saya tetap semangat sekolah, apapun yang terjadi," kata Sahrul saat berbincang dengan detikcom, Rabu (2/05/2018).

Idris yang Semangat Sekolah Meski Berkaki Satu

Sejak saat itu dia harus belajar dan bersekolah tanpa kaki sebelah. Rasa malu dan minder timbul pada dirinya. Namun itu bukan menjadi persoalan atau masalah yang menjadi penghambat dia untuk meraih cita-citanya.

Dua tahun dia bersekolah tanpa kaki, ketika pergi kesekolah dia ditompang dengan tongkat sederhana yang dibuat oleh ayahnya. Karena keterbatasan ekonomi keluarga dia tidak mampu untuk membeli kaki palsu.

Tiga tahun sudah berlalu, kini dia sudah memiliki kaki palsu. Dia mendapatkan kaki palsu berkat bantuan orang sekitar dan demawan.

"Alhamdulillah saya dibelikan kaki palsu di Bali oleh orang-orang yang membantu saya dan memperhatikan nasib saya," ungkapnya.

Dia bersyukur bisa memiliki kaki palsu, kini semangatnya untuk belajar dan bersekolah makin tinggi. (asp/asp)