Sandiaga Pimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional di Monas

Indra Komara - detikNews
Rabu, 02 Mei 2018 08:17 WIB
Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional di Monas. Fotografer: Indra Komara/detikcom
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menghadiri upacara pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2018. Sandiaga menjadi inspektur upacara mewakili Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Berkenaan peringatan Hari Pendidikan Nasional 2018 mari kita bersyukur pada Tuhan sebagaimana kita ketahui tanggal 2 Mei telah ditetapkan sebagai Hari Pendidikan Nasional. Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional 2018 ini kita mengambil tema menguatkan pendidikan, memajukan kebudayaan. Sesuai tema tersebut mari jadikan ini sebagai momentum hubungan erat antara pendidikan dan kebudayan sebagaimana tercermin dalam praktik pendidikan yang dilakukan Ki Hajar Dewantara," kata Sandi membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan di Lapangan parkir Irti Monas, Jakarta Pusat, Rabu (2/5/2018).


Sandiaga yang mengenakan seragam Korpri itu juga memimpin pembacaan Pancasila yang diikuti oleh Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Provinsi DKI Jakarta sebagai peserta upacara. Dibacakan juga naskah Undang-undang Dasar 1945 dan Panca Setya Korpri.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, seperti disampaikan Sandi ingin menjadikan momen Hari Pendidikan Nasional kali ini sebagai refleksi tugas yang telah dikerjakan sebelumnya. Muhadjir, kata Sandi dalam pidatonya berharap dunia pendidikan di Indonesia bisa cepat bergerak.

Pengibaran Bendera Merah Putih saat Upacara Hardiknas di Monas,Pengibaran Bendera Merah Putih saat Upacara Hardiknas di Monas, Foto: Indra Komara/detikcom

"Peringatan Hari Pendidikan kali ini jadikan momentum refleksi terhadap usaha yang telah diperjuangakan di bidang pendidikan," ujarnya.

"Kita perlu merenung sejenak untuk menengok ke belakang melihat apa yang kita kerjakan di bidang pendidikan kemudian bergegas untuk menggapai cita-cita," kata Sandi.

Dalam upacara ini turut hadir pula seluruh jajaran SKPD DKI. Terlihat juga istri Anies, Fery Farhati Ganis. (idn/aan)