Prabowo: Jika Jadi Presiden, Saya Sejahterakan Kaum Buruh

Nur Indah Fatmawati - detikNews
Selasa, 01 Mei 2018 15:43 WIB
Ketum Gerindra Prabowo (Nur Indah Fatmawati/detikcom)
Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyebutkan pimpinan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) sudah bertemu dengan dirinya. Dalam pertemuan itu, Prabowo diminta menandatangani perjanjian.

"Beberapa hari yang lalu, saya jumpa dengan pemimpin-pemimpin kalian. Dan mereka bertanya pada saya, apakah saya bersedia menandatangani sebuah perjanjian," ucap Prabowo saat memberi sambutan di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (1/5/2018).

"Perjanjian apabila saya terpilih sebagai presiden, saya akan menjalankan kebijakan yang menyejahterakan rakyat dan kaum buruh. Dan mereka menyampaikan 10 tuntutan," jelas Prabowo.

Dalam perjanjian itu, Prabowo mengatakan, jika terpilih sebagai presiden, ia harus melaksanakan kebijakan menyejahterakan kelompok buruh. Perjanjian itu tercantum dalam 10 tuntutan.

Menurut Prabowo, tuntutan itu untuk membela golongan lemah, miskin, dan tertindas. Prabowo mengatakan tuntutan itu sejalan dengan perjuangannya saat ini.

"Setelah saya pelajari dan ada perbaiki, akhirnya hari ini saya menandatangani ini di depan Anda sekalian, sebagai calon presiden dan pemimpin kalian yang telah menyampaikan kepada saya," tutur dia.

[Gambas:Video 20detik]

(fai/fjp)