Bertemu Menaker di Istana, Rieke Sampaikan Maklumat Pekerja

Ibnu Hariyanto - detikNews
Selasa, 01 Mei 2018 14:36 WIB
Foto: Ketua Umum Konfederasi Rakyat Pekerja Indonesia (KRPI) Rieke Diah Pitaloka (tengah bertopi hitam) (Ibnu-detikcom)
Jakarta - Ketua Umum Konfederasi Rakyat Pekerja Indonesia Rieke Diah Pitaloka menyampaikan panca maklumat pekerja ke perwakilan pemerintah di Istana Negara. Rieke mengaku bertemu langsung dengan Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri.

"Alhamdulilah bisa bertemu langsung menteri tenaga kerja. Kita telah menyampaikan panca maklumat termasuk aturan-aturan yang harus diperbaiki untuk melindungi tenaga kerja di Indonesia," kata Rieke di depan Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (1/5/2018).


Dia juga berharap panca maklumat yang disampaikan KRPI itu segera ditindaklanjuti pemerintah. Dia juga akan terus mengawal tuntutan KRPI itu.

"Setelah ini kita tak akan berhenti berjuang, besok yang masih tinggal di Jakarta, konsolidasi diri langkah apa yang kita lakukan, kawal terus Revisi UU ASN pada tahun 2018," ucapnya.

Dia pun tak lupa mengucapkan banyak terima kepada massa buruh KRPI yang mengikuti aksi di Istana Negara. Karena perjuangan hari ini adalah perjuangan bersama berjuang untuk rakyat.

"Salam untuk keluarga di rumah, kita akan lanjutkan lagi sampai lima mandat itu terwujud bagi rakyat Indonesia," kata dia.

Sebelumnya, Rieke Diah Pitaloka dan perwakilan massa buruh masuk ke Istana Negara. Rieke ke Istana Negara untuk menyampaikan Panca Maklumat Rakyat Pekerja.

Rieke berjalan menuju Istana Negara setelah membacakan panca maklumat dihadapan massa buruh di Taman Pandang Istana, Jakpus. (ibh/nvl)