DetikNews
Senin 30 April 2018, 17:01 WIB

Top 5 News

Barcelona Juara La Liga, Cantiknya Briptu Dian Bikin Salah Fokus

Niken Widya Yunita - detikNews
Barcelona Juara La Liga, Cantiknya Briptu Dian Bikin Salah Fokus Foto: Top 5 News 30 April 2018
Jakarta - Barcelona menjuarai La Liga 2017/2018. Kemenangan 4-2 di kandang Deportivo La Coruna mengantarkan Blaugrana menjadi kampiun.

Sementara itu, foto dari kisah haru Briptu Nova yang harus menyaksikan ijab kabul atas dirinya oleh Briptu Andik Riyanto lewat video call rupanya membuat sejumlah orang salah fokus. Sosok Briptu Dian Ratna Ningrum yang ada dalam foto tersebut menjadi penyebabnya.

Berikut Top 5 News edisi Senin (30/4/2018).

[Gambas:Video 20detik]



1. Barcelona Juara La Liga 2017/2018

Barcelona menjuarai La Liga 2017/2018. Kemenangan 4-2 di kandang Deportivo La Coruna mengantarkan Blaugrana menjadi kampiun.

Hat-trick Lionel Messi mewarnai kemenangan Barca di Riazor, Senin (30/4/2018) dinihari WIB. Satu gol Barca lainnya dicetak oleh Philippe Coutinho. Sementara itu, Deportivo sempat menyamakan kedudukan melalui gol-gol Lucas Perez dan Emre Colak.

Artikel selengkapnya: Barcelona Juara La Liga 2017/2018

2. Cantiknya Briptu Dian, Bikin Salah Fokus di Ijab Kabul 'LDR'

Foto dari kisah haru Briptu Nova yang harus menyaksikan ijab kabul atas dirinya oleh Briptu Andik Riyanto lewat video call rupanya membuat sejumlah orang salah fokus. Sosok Briptu Dian Ratna Ningrum yang ada dalam foto tersebut menjadi penyebabnya.

Wanita lulusan Bintara tahun 2010 ini pun bercerita soal dirinya yang terkejut karena mengetahui ada yang salah fokus akibat keberadaan dirinya di foto itu. Dian, yang kini bertugas di Polda DIY, juga mengaku tidak menyadari ekspresi apa yang ditunjukkannya saat menyaksikan akad nikah Nova lewat video call.

Artikel selengkapnya: Sosok Briptu Dian Bikin Salah Fokus di Ijab Kabul Briptu Nova

3. Soal Rekaman Menteri Rini dan Bos PLN, Ini Jawaban Jokowi

Rekaman percakapan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno dan Direktur Utama PT PLN (Persero) Sofyan Basir viral. Rekaman itu menggegerkan publik, karena diduga menyangkut masalah 'bagi-bagi fee'.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) enggan menanggapi hal tersebut. Ia akan mengambil tindakan setelah ada kejelasan konteks dari rekaman pembicaraan tersebut.

Artikel selengkapnya: Soal Rekaman Rini, Jokowi: Saya Tidak Mau Komentar Sebelum Jelas

4. MenPAN Bolehkan PNS Mudik Pakai Mobil Dinas

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur memperbolehkan Pegawai Negeri Sipil mudik dengan mobil dinas. Namun, Asman ingatkan bahwa biaya bensin dan perawatan ditanggung sendiri.

Videonya dapat disimak di sini: Pemerintah Bolehkan PNS Mudik Pakai Mobil Dinas

5. Protes Trump, Warga Demo dan Panjat Pagar Pembatas

Ratusan warga demo di sepanjang pantai di San Diego, Amerika Serikat. Mereka memberikan dukungan kepada migran yang mencari suaka resmi.

Sebelumnya Trump menekan Meksiko untuk menghentikan migran.

Videonya dapat disimak di sini: Protes Trump, Warga Demo dan Panjat Pagar Pembatas


(nwy/ega)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed